BolaSkor.com - Bertanding di Coronado Lanes, Starmal Edsa, Filipina, duet Islam Billy Muhammad dan Hardy Rachmadian jadi yang terbaik di nomor Doubles Event atau ganda putra cabang olahraga boling ajang SEA Games 2019, Rabu (04/12).

Praktis boling bisa memberikan medali emas perdana untuk Indonesia di SEA Games tahun ini. Hardy menyebut sangat puas bisa mendapatkan emas.

Baca Juga:

SEA Games 2019: Boling Pecahkan Telur Emas Indonesia di Hari Keempat

SEA Games 2019: Indonesia Kawinkan Medali Perunggu dari Cabang Hoki Air

"Kami selalu susah dapat emas. Baik itu di Asian Games maupun SEA Games, selalu begitu. Kali ini tentu sangat puas," Hardy menuturkan.

Sementara Billy menyebut pada hari kedua lomba, tim Indonesia sempat memimpin, tapi kemudian turun. Namun pada akhirnya, ia bersama Hardy bisa memastikan Indonesia dapat emas perdana dari boling.

"Ya, itulah boling. Tiap game, tiap lane, tidak tahu seperti apa. Karena habis digunakan orang lain. Ketika pindah (lane), ya buta lagi. Kalau tidak bagus ya maksimalkan saja. Jika sebaliknya, hajar," Billy menerangkan.

Baik Billy maupun Hardy sama-sama masih berpeluang mendapatkan emas lagi saat turun di mixed double atau ganda campuran.

"Besok kami langsug turun di ganda campuran. Tapi belum tahu pasangannya. Yang pasti persiapan kami sudah cukup lama. Sekarang tinggal perang," Hardy melanjutkan.*