SEA Games 2019: Alasan Medali Emas Indonesia Cabor Dance Sports Tidak Dihitung Klasemen

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Minggu, 01 Desember 2019
SEA Games 2019: Alasan Medali Emas Indonesia Cabor Dance Sports Tidak Dihitung Klasemen
Harry Warganegara. (BolaSkor.com/Andhika Putra)

BolaSkor.com - CdM Indonesia, Harry Warganegara, mengungkapkan alasan dance sports hanya dianggap eksibisi pada SEA Games 2019. Hal tersebut setelah hanya dua negara yang tampil pada ajang itu.

Indonesia memenangi medali emas SEA Games 2019 untuk cabor dance sports. Medali tersebut diraih pada nomor break dance putri atas nama Dwi Cindy Desyana.

Meski demikian, rupanya medali emas tersebut tidak dihitung dalam klasemen SEA Games 2019. Kondisi itu disebabkan aturan yang telah disepakati sebelumnya.

Satu di antara aturan SEA Games 2019 adalah, apabila hanya ada dua negara peserta dalam satu perebutan medali, akan dihitung sebagai eksibisi.

Pada nomor break dance putri, hanya ada dua peserta dance sports. Dwi Cindy Desyana mengalahkan wakil tuan rumah, Debbie Mahinay, pada SEA Games 2019.

Harry Warganegara pun memberikan penjelasan mengenai aturan SEA Games 2019 tersebut. Menurutnya, memang ada aturan kalau hanya diikuti kurang dari empat negara, akan dihitung eksibisi.

"Waktu sebelum mulai ada general assembly , mereka melaporkan ada cabor yang isinya cuma tiga NOC dan dua noc. Kalau secara aturan di bawah empat negara partisipan tidak dipertandingkan," ujar Harry Warganegara.

"Nah, dance sport khusus women breaking cuma dua negara, cuma Indonesia dan Filipina. Akhirnya ditanya mau didrop, dibatalkan atau gimana, akhirnya diputuskan hanya sebagai eksibisi karena yang diikuti cuma Indonesia dan Filipina," tambahnya.

Laporan Langsung BolaSkor.com/Andhika Putra dari Filipina

SEA GAMES SEA Games 2019 Breaking News Indonesia
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan