SEA Games 2019: Angkat Besi Gagal Sumbangkan Emas di Hari Pertama

Hendry WibowoHendry Wibowo - Minggu, 01 Desember 2019
SEA Games 2019: Angkat Besi Gagal Sumbangkan Emas di Hari Pertama
Surahmat Wijoyo Hanya Mendapat Medali Perunggu (Istimewa)

BolaSkor.com - Cabang olahraga angkat besi pada hari pertama SEA Games 2019 melombakan dua kelas yang memperebutkan medali yaitu nomor 45 kg Putri dan 55 kg Putra, Minggu (01/12).

Dari dua nomor ini, Indonesia menargetkan bisa mendapatkan satu medali emas. Setelah Lisa Setiawati hanya meraih perak di nomor 45 kg Putri, Surahmat Wijoyo juga merasakan kegagalan di nomor 55 kg Putra.

Baca Juga:

SEA Games 2019: Dance Sport Sumbangkan Medali Emas

Menangis Kejer Usai Gagal Dapat Emas, Lifter Lisa Setiawati Berniat Pensiun Dini

Surahmat hanya meraih medali perunggu dengan total angkatan 250 kg. Adapun medali perak dan emas diraih atlet tuan rumah, John Ceniza dan atlet Vietnam, Lai Gia Thanh.

Gia Thanh sendiri sudah dominan sejak angkatan snatch, di mana ia menempati posisi pertama. Pada angkatan clean & Jerk, ia bahkan satu-satunya atlet yang bisa mencapai angkatan 142 kg.

Sedangkan catatan Surahmat pada clean & Jerk mentok di angka 140 kg. Sementara saat snatch, ia hanya membukukan 110 kg.

Perunggu dari Ice Skating

Sementara itu dari cabor Ice Skating, Indonesia hanya bisa mencuri satu perunggu. Medali tersebut dipersembahkan oleh Safika Refa Zahira.

Tampil dengan diiringi lagu 'Speechless' yang merupakan original sound track film Aladin, Safika sempat terjatuh ketika mengawali aksinya.

Namun setelah itu, performanya mendapat decak kagum dari penonton. Akhirnya ia hanya finis dan perolehan poinnya kalah dari atlet Filipina, Allison Perticheto dan atlet Singapura, Chloe Ing yang mendapatkan medali perak dan emas.

Alhasil kini, perolehan medali Indonesia sampai pukul 17.00 WIB adalah dua emas, dua perak, dan empat perunggu.*

Breaking News SEA Games 2019 Angkat Besi Ice Skating
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan