SEA Games 2019: Atlet 12 dan 13 Tahun Sumbang Medali untuk Indonesia Lewat Skateboard

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Kamis, 05 Desember 2019
SEA Games 2019: Atlet 12 dan 13 Tahun Sumbang Medali untuk Indonesia Lewat Skateboard
Bunga Nyimas Cinta (Istimewa)

BolaSkor.com - Cabang olahraga (cabor) skateboard menyumbang dua medali di ajang SEA Games 2019 untuk Indonesia pada Kamis (5/12). Hebatnya para penyumbang medali merupakan atlet dengan usia cukup muda.

Salah satunya Bunga Nyimas Cinta. Putri kelahiran 2006 ini sebetulnya sudah tidak asing, karena ikut tampil di Asian Games 2018 dan menyumbang medali perunggu.

Di SEA Games 2019, Nyimas Cinta kembali meraih medali perunggu lewat nomor Game S.K.A.T.E. sebelum tampil di nomor street dan park. Itu setelah mengalahkan Kyandra Susanto yang juga asal Indonesia dan lebih muda tiga tahun darinya di partai perebutan tempat ketiga.

Baca Juga:

SEA Games 2019: Kalahkan Myanmar, Tim Putra Indonesia Juara Sepak Takraw

SEA Games 2019: Ruselli Hartawan Kalahkan Unggulan Keempat, Firman Angkat Koper

Bunga Nyimas Cinta sebelumnya kalah dari peraih medali emas Asian Games 2019 asal Filipina, Margielyn Didal dalam semifinal. Adapun Kyandra Susanto kalah dari kompatriot Didal, Christiana Means, sehingga keduanya bertemu untuk medali perunggu.

Medali emas nomor Game S.K.A.T.E. putri diraih oleh Margielyn Didal setelah mengalahkan Christiana Means dalam final Kamis (5/12) sore. Christiana Means pun harus puas dengan medali perak.

Satu lagi medali disumbangkan oleh atlet dengan usia yang lebih muda, Basral Hutomo. Basral tercatat berusia 12 tahun.

Basral Hutomo meraih medali perak setelah kalah dari atlet tuan rumah yang usianya lebih tua yakni 24, Daniel Ledermann di final Game S.K.A.T.E putra. Medali perak terbilang cukup membanggakan bagi anak seusianya.

Basral Hutomo sebelumnya lebih dulu mengalahkan atlet Thailand yang juga lebih tua Thawatchai Siangoueng di semifinal. Thawatchai Siangoueng akhirnya meraih medali perunggu.

Basral juga sempat mendapat komentar bagus ketika mengalahkan atlet tuan rumah Jeffrey Gonzales di perempat final, Rabu (4/12).*

SEA GAMES SEA Games 2019 Breaking News Indonesia Skateboard
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan