SEA Games 2019: Atletik Raih Emas, Panahan Sumbang Perak untuk Indonesia

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Senin, 09 Desember 2019
SEA Games 2019: Atletik Raih Emas, Panahan Sumbang Perak untuk Indonesia
Hendro. (Kemenpora)

BolaSkor.com - Dua medali SEA Games 2019 didapat kontingen Indonesia pada hari kesembilan, Senin (9/12). Kedua medali tersebut datang dari dua cabang olahraga (cabor) berbeda.

Medali SEA Games 2019 pertama hari ini diperoleh dari cabor atletik. Hebatnya, cabor tersebut langsung mempersembahkan tambahan medali emas untuk Indonesia.

Adalah nomor 20km putra jalan cepat yang mempersembahkan medali emas SEA Games 2019. Medali emas dicatatkan atas nama wakil Indonesia, Hendro, dari nomor tersebut.

Hendro mengalahkan wakil Vietnam, Vo Xuan Vinh, yang memperoleh medali perak SEA Games 2019. Sementara itu, medali perunggu menjadi milik Nyi Moe Mine Nyi asal Myanmar.

Baca Juga:

SEA Games 2019: Presiden Jokowi Apresiasi Peselancar Filipina yang Selamatkan Wakil Indonesia

Klasemen Medali SEA Games 2019: Tempati Peringkat Dua, Indonesia Ditempel Ketat Vietnam

Selanjutnya, medali SEA Games 2019 yang didapat oleh Indonesia adalah perak. Medali tersebut datang dari cabor panahan lewat nomor tim putri compound.

Tim putri Indonesia di SEA Games 2019 terdiri dari tiga pemanah. Ketiganya adalah Triya Resky Andriyani, Yurike Bonita Pereira, serta Sri Ranti.

Sayangnya kombinasi ketiganya belum memperoleh medali emas SEA Games 2019. Kondisi tersebut disebabkan kekalahan pada laga puncak dari Thailand.

Sementara itu, medali perunggu SEA Games 2019 menjadi milik Vietnam. Tambahan dua medali itu rupanya cukup untuk membuat Indonesia menjauh dari kejaran Vietnam di klasemen sementara perolehan medali.

Secara keseluruhan, Indonesia sudah memenangi 210 medali SEA Games 2019. Dari jumlah tersebut, 67 di antaranya adalah medali emas, 64 medali perak, serta sisanya perunggu.

Atletik Breaking News Panahan Indonesia SEA GAMES SEA Games 2019
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan