SEA Games 2019: Atletik Sumbang Satu Perak dan Tiga Perunggu

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Selasa, 10 Desember 2019
SEA Games 2019: Atletik Sumbang Satu Perak dan Tiga Perunggu
SEA Games 2019 (Istimewa)

BolaSkor.com - Pundi-pundi medali Indonesia terus bertambah jelang berakhirnya SEA Games 2019. Atletik menyumbangkan empat medali yang berupa satu perak dan tiga perunggu.

Medali pertama yang berupa perak diraih Eki Febri Ekawati pada tolak peluru wanita. Lemparannya tidak lebih baik dari wakil Thailand, Areet Intadis. Sementara itu, tempat ketiga menjadi milik Athima Saowanphaiboon dari Thailand.

Baca Juga:

Skuat Vietnam Dijanjikan Bonus Besar jika Kalahkan Timnas Indonesia U-23 di Laga Final

SEA Games 2019: Waspada, Park Hang-seo Punya Catatan Apik Kontra Timnas Indonesia U-23

JHL Group Borong 2000 Tiket Laga Timnas Indonesia U-23 Vs Vietnam untuk Warga Tanah Air di Manila Secara Gratis

Selanjutnya, dari nomor lompat jauh, Sapwaturrahman meraih medali perunggu. Sapwaturrahman kalah dari Muhammad Hakimi Ismail asal Malaysia dan Mark Harry Diones dari Filipina yang secara berurutan menempati posisi pertama dan kedua.

Atletik menyumbangkan medali selanjutnya yang berupa perunggu melalui Pretty Sihite pada nomor steeplechase 3000 meter putri. Pada perlombaan lari dengan rintangan tersebut, Pretty dikalahkan Nguyen Thi Oanh dan Joide Gagnao.

Indonesia mengawinkan medali perunggu usai Atjong Tio Purwanto menempati tempat ketiga pada nomor steeplechase 3000 meter pria. Atlet kebanggaan Indonesia itu tidak tidak punya waktu lebih baik dibandingkan dua wakil Vietnam, Do Quoc Lat dan Nguyen Truong Cuong.

Sejatinya, Indonesia juga meraih medali perak usai Edwin Binsar menempati posisi kedua pada nomor 400 meter lari gawang putra. Sayangnya, medali tersebut dianulir karena dianggap melanggar peraturan soal cara melompati gawang.

Sejauh ini, Kontingen Indonesia sudah meraih 71 emas, 80 perak, dan 108 perunggu. Namun, peluang Indonesia menempati posisi kedua klasemen akhir sudah tertutup.

Breaking News SEA Games 2019
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.491

Bagikan