SEA Games 2019: Ayah Meninggal Dunia Tak Pengaruhi Edgar untuk Raih Dua Emas Wushu

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Selasa, 03 Desember 2019
SEA Games 2019: Ayah Meninggal Dunia Tak Pengaruhi Edgar untuk Raih Dua Emas Wushu
Edgar Xavier Marvelo. (Istimewa)

BolaSkor.com - Atlet wushu Indonesia, Edgar Xavier Marvelo, akhirnya mempersembahkan medali emas SEA Games 2019. Edgar meraih medali emas pada nomor daoshu/gunshu, Selasa (3/12).

Sebelumnya, Edgar Xavier Marvelo gagal mempersembahkan medali emas SEA Games 2019 pada nomor changguan putra. Saat itu, Edgar hanya menempati peringkat keempat dengan poin 9590.

Ketika itu Edgar Xavier Marvelo menerima pemotongan poin 0,1 yang bernilai 10 angka. Menurut juri SEA Games 2019, di nilai keseimbangan Edgar lebih dua detik.

Baca Juga:

SEA Games 2019: Nilai Dipotong, Alasan Juara Dunia Wushu Indonesia Ini Gagal Dapat Medali

SEA Games 2019: Wushu Gagal Emas, Triathlon Dua Perunggu

Meski demikian, Edgar Xavier Marvelo mampu memenangi medali emas SEA Games 2019 pada nomor lain. Edgar meraihnya lewat nomor daoshu/gunshu cabor wushu.

Perolehan poin Edgar Xavier Marvelo pada nomor tersebut secara total adalah 19.36. Jumlah tersebut didapat dari nilai 9.68 di daoshu dan 9.68 pada gunshu.

Edgar Xavier Marvelo mengalahkan wakil Singapura yang meraih poin 19.32. Pada nomor yang sama, medali perunggu didapatkan oleh wakil Vietnam dengan torehan 19.30 poin.

Pada nomor duilian beregu putra, Edgar Xavier Marvelo kembali mempersembahkan medali emas SEA Games 2019. Bersama timnya yang terdiri dari Harris Horatius dan Seraf Naro Siregar, Edgar mengumpulkan poin 9.54.

Sayangnya keberhasilan Edgar Xavier Marvelo meraih medali emas SEA Games 2019 tersebut diiringi kabar duka. Ayah juara dunia wushu tersebut meninggal dunia pada malam sebelum pertandingan.

Selain itu keberhasilan Edgar Xavier Marvelo tidak diikuti wakil Indonesia lainnya, Harris Horatius. Hal itu setelah Harris hanya meraih medali perak SEA Games 2019 cabor wushu nomor nanquan.

Wushu Breaking News SEA GAMES SEA Games 2019
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan