BolaSkor.com - Badai Kammuri masih menjadi momok pada SEA Games 2019 Filipina. Berdasarkan pernyataan CdM Kontingen Indonesia, Harry Warganegara, akan ada beberap cabang yang akan ditunda.

Badai Kammuri diprediksi melintasi wilayah Luzon malam ini hingga besok. Merespons situasi alam tersebut, PHISGOC akan menunda sejumlah pertandingan, khususnya yang berlangsung di luar ruangan.

Harry Warganegara selaku pemimpin kontingen Indonesia tidak terlalu mempersoalkan keputusan panita. Namun, ia perlu mempersiapkan bila ada jadwal kepulangan atlet yang berubah lebih lama.

Baca Juga:

SEA Games 2019: Jauhari Johan Raih Medali Emas Cabang Duathlon

Tekad Tim Esports Indonesia Kuras Medali di SEA Games 2019

"Namanya badai ini kan force majeur, kita tidak bisa intervensi. Beberapa cabang olahraga ditunda terutama yang digelar outdoor," ungkap Chief de Mission Kontingen Indonesia, Harry Warganegara seperti dikabarkan Antara.

Lebih lanjut, Harry mengutarakan semua cabang olahraga luar ruangan yang dihelat di Cluster Clark akan dihentikan sementara pada hari ini dan Selasa (3/12).

"Kami juga bilang ke panitia saat pertemuan CdM agar mereka mempertimbangkan soal penambahan hari, belum lagi perubahan tiket yang akan menjadi biaya ekstra. Jadi jika kami menambah hari agar tidak dikenakan biaya," kata Harry.

Kemungkinan, jadwal sejumlah pertandingan cabang olahraga akan dirapatkan. "Namun, artinya sebelum tanggal 11 semuanya sudah selesai," kata Harry.

Sebelumnya, media di Filipina mewartakan badai Kammuri diprediksi akan menyambangi Bicol antara Senin sore dan Selasa pagi. Sementara itu, sekitar 30 area berada di bawah sinyal no.1 dengan ancaman angin 30-60 km/jam dan sinyal 2 dengan kecepatan angin diperkirakan 61-120km/jam.*