BolaSkor.com - Timor Leste tengah menjadi bahan pembicaraan di dunia maya saat pagelaran SEA Games 2019. Sayangnya bukan karena prestasi mereka, melainkan karena belum meraih satu medali pun.

SEA Games 2019 sudah memasuki hari keempat pada Rabu (4/12). Secara keseluruhan, 427 medali telah dibagikan kepada atlet-atlet yang bertanding.

Dari jumlah tersebut, mayoritas didapat oleh Filipina selaku tuan rumah SEA Games 2019. Filipina meraih total 106 medali yang terdiri dari 54 emas, 34 perak, serta 18 perunggu.

Meski demikian, tidak semua negara peserta merasakan manisnya berkompetisi di SEA Games 2019. Terutama untuk Timor Leste yang berada di dasar klasemen perebutan medali.

Baca Juga:

SEA Games 2019: Indonesia Kawinkan Medali Perunggu dari Cabang Hoki Air

Klasemen Medali SEA Games 2019: Tambah Enam Medali Emas, Indonesia di Peringkat Empat

Hingga saat ini, belum ada satu pun medali yang dimenangi oleh Timor Leste pada SEA Games 2019. Setidaknya, Laos lebih baik karena sudah memenangi enam medali perunggu.

Alhasil, Timor Leste pun menjadi bahan pembicaraan di media sosial Twitter. Di sana, Timor Leste sempat menjadi trending topic karena belum meraih medali SEA Games 2019.

Beruntung bagi Timor Leste, bukan ejekan yang mereka terima. Namun, justru dukungan mereka dapatkan untuk mendapatkan medali di SEA Games 2019.

Contohnya seperti akun @pauleeastridge, "kalau Timor Leste tidak bisa mendapatkan medali SEA Games 2019, semoga kita bisa memberikan Penghargaan Sportmanship karena tampil."

Demikian juga akun @dhezcent16 yang menulis, "dapatkan medali emas SEA Games 2019, buat negara Anda bangga. Orang-orang Filipina mendukung Anda."