SEA Games 2019: Berlomba di Laut, Tim Dayung Indonesia Bertarung dengan Ombak

Andhika PutraAndhika Putra - Selasa, 12 November 2019
SEA Games 2019: Berlomba di Laut, Tim Dayung Indonesia Bertarung dengan Ombak
Tim Dayung Indonesia (Isitimewa)

BolaSkor.com - Persiapan berbeda dilakoni tim dayung Indonesia jelang SEA Games 2019. Kali ini, para atlet dilatih menghadapi ombak besar di laut.

Hal tersebut dilakukan karena venue dayung pada SEA Games 2019 bakal berada di perairan terbuka. Angin kencang dan gelombang menjadi musuh terbesar yang harus dihadapi.

Mengantisipasi gelombang dan angin kencang, tim dayung Indonesia sengaja menggelar latihan di Waduk Jatiluhur, Jawa Barat, yang memiliki karakteristik hampir sama dengan perairan terbuka.

Baca Juga:

NBA Bersama Pemprov Jateng Gelar Akademi Pelatih Jr.NBA

Hasil NBA: Tren Positif Lakers Dihentikan Juara Bertahan

"Dari start hingga jarak 1.500 meter, kondisi air masih tergolong flat karena berada di teluk. Tetapi, pada jarak 500 meter menjelang finis di Pantai Dungaree, akan ada gelombang setinggi 30-50 sentimeter yang dapat menghambat laju perahu. Petarungan kita dimulai justru menjelang finis lomba,” ujar pelatih tim dayung Indonesia, M Hadris.

"Meskipun tinggi gelombang di Waduk Jatiluhur dan Subic hampir sama, kemungkinan arus airnya berbeda. Kami tidak bisa membaca arus air karena tergantung arah angin,” sambungnya.

Pada SEA Games 2019, tim dayung Indonesia akan menurunkan 13 atlet yang terbagi tujuh putra dan enam putri. Mereka diberi target membawa pulang medali emas di nomor skull putra dan pedayung dua putra.*

Breaking News Indonesia Dayung SEA GAMES SEA Games 2019
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan