BolaSkor.com - Partai hidup mati akan dilakoni skuat Polo Air Indonesia saat bertemu tim kuat Singapura di New Clark Aquatic Centre, Capas, Filipina, Kamis (28/11), pada SEA Games 2019.

Pasalnya di dua laga awal, Indonesia baru mengemas satu kemenangan atas Thailand dan hasil imbang kontra Filipina. Kini Ridjkie Mulia dan kawan-kawan memang masih memimpin klasemen.

Tapi Singapura di posisi kedua menguntit setelah baru melakoni satu laga dan menang telak atas Malaysia, 19-5. Selain itu, Singapura dikenal begitu dominan di cabang olahraga polo air SEA Games.

Baca Juga:

SEA Games 2019: Kalahkan Thailand, Polo Air Indonesia Jaga Asa Raih Emas

Medali Pertama Indonesia di SEA Games 2019 Berpotensi dari Cabor Polo Air

Pasalnya Singapura merupakan juara bertahan dan sudah 28 kali jadi juara SEA Games, sejak kali pertama digelar. Pelatih Polo Air Indonesia, Milos Sakovich pun menyebut laga lawan Singapura wajib dimenangkan jika ingin meraih emas.

"Saya sudah instruksikan para pemain untuk tampil lebih rileks untuk bisa menampilkan permainan terbaik. Singapura memang tim hebat, tapi apapun bisa terjadi," ujar Milos, pelatih asal Serbia.

Pertemuan terakhir Indonesia lawan Singapura berakhir imbang 4-4. Dan hasil imbang jadi tamparan keras buat Singapura, karena sepanjang sejarah SEA Games selalu meraih kemenangan.

Oleh karena itulah, optimisme tinggi juga diutarakan para pemain yang tidak gentar dengan Singapura yang punya rekor mentereng.

"Memang benar, Singapura juara 28 kali SEA Games. Di SEA Games 2017 kita sudah mencetak sejarah dengan menahan Singapura. Dan Kini kita juga bertekad besar mencetak sejarah dengan menumbangkan Singapura," tegas Delvin Feliciano.*