SEA Games 2019: Cabang Olahraga yang Sumbang Perak dan Perunggu, dari Esports sampai Taekwondo

Hendry WibowoHendry Wibowo - Senin, 09 Desember 2019
SEA Games 2019: Cabang Olahraga yang Sumbang Perak dan Perunggu, dari Esports sampai Taekwondo
Atlet Taekwondo Indonesia, Reinaldy Atmanegara Hanya Mendapat Perak (Istimewa)

BolaSkor.com - Sampai pukul 20.30 WIB, Indonesia belum bisa mendapat medali emas lagi pada hari kesembilan SEA Games 2019, Senin (9/12).

Meskipun begitu, beberapa cabang olahraga tetap bisa menyumbangkan medali perak maupun perunggu. Seperti bola voli putri yang memastikan medali perunggu setelah mengalahkan tim tuan rumah.

Baca Juga:

SEA Games 2019: Renang Dapat Satu Perak, Total Sumbangkan 14 Medali

SEA Games 2019: Atletik Dapat Emas Kedua, Terbaru dari Emilia Nova

Kickboxing juga mendapat dua perungggu. Adalah Elianus Enembe dan Hertati Lumban Gaol yang meraih perunggu di nomor Men’s 54 kg Low Kick dan Women’s 48 kg Full Contact.

Cabor biliar turut menyumbangkan medali perunggu berkat penampilan Ismail Kadir di nomor Men’s 10 Ball Pool Single.

Setelah dua emas dari Hendro dan Emilia Nova, atletik juga membawa pulang satu perak dan perunggu. Perak didapat Abd Hafiz dari Men's Javelin Throw.

Sementara perunggu dipersembahkan Agustina Mardika Manik dari nomor Women's 800m. Nenni Marlini yang tampil pada nomor Women's RS:X 8.5m U-19, cabor windsurfing, finis ketiga untuk mendapat perunggu.

Cabor bela diri juga menambah pundi-pundi medali. Seperti tinju yang mendapat perunggu lewat Grece Simangunsong pada nomor 69 kg Putra. Huswatun Hasanah meraih medali sama di nomor 60 kg Putri.

Taekwondo yang diharapkan mendapat emas juga hanya mendapat dua perak dan satu perunggu. Perak diraih Reinaldy Atmanegara pada nomor Men’s Kyorugi 54 kg.

Lalu satu perak lainnya atas nama Mariska Halinda yang turun di nomor Women's 53 kg. Sedangkan Muhammad Bassam Raihan memperoleh perunggu dari nomor Men's 58 kg.

Jiujitsu turut mempersembahkan perak dari perjuangan Richard Rengga yang mengikuti kelas Men's 56 kg. ESports juga kembali mendapat perak pada nomor Mixed Arena of Valor.*

Breaking News SEA Games 2019 Indonesia
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan