SEA Games 2019: Christopher Rungkat Yakin Raih Emas Lagi

Hendry WibowoHendry Wibowo - Senin, 25 November 2019
SEA Games 2019: Christopher Rungkat Yakin Raih Emas Lagi
Christopher Rungkat (Zimbio)

BolaSkor.com - Bagi Cristopher Rungkat, kepingan emas di sektor ganda campuran tenis bersama Aldila Sutjiadi di Asian Games 2018 menjadi dasar keyakinannya bisa kembali meraih medali emas di ajang SEA Games 2019, Filipina, akhir bulan ini.

Di ajang Asian Games tahun lalu, pasangan Cristopher/Aldila berhasil mengalahkan pasangan asal Thailand Sonchat Ratiwatana/Luksika Kumkhum, yang sudah mendominasi kemenangan di SEA Games dalam satu dekade terakhir.

Baca Juga:

Aldila Sutjiadi Incar Dua Medali Emas SEA Games 2019

SEA Games 2019: Berharap Medali Emas dari Ganda Putri Indonesia

Sementara untuk SEA Games 2019 yang dilaksanakan pada 30 November hingga 11 Desember mendatang, ia pun mengaku percaya diri dan sudah sangat siap untuk bertanding setelah meraih emas di SEA Games 2017 lalu di Malaysia.

"Kalau saya sendiri, secara persiapan sudah sangat siap. Sedangkan partner saya, Aldila, hasil di turnamen (ITF dan WTA) cukup signifikan jika dibandingkan tahun lalu," jelas Christo menganalisis peluangnya.

"SEA Games terakhir di Kuala Lumpur, saya dapat emas. Jadi, saya percaya diri bisa dapat emas lagi di Manila," ungkapnya.

Peluang kemenangan Christo-sapaan akrabnya bersama Aldila di SEA Games mendatang juga didukung dengan cara mereka bekerja sama di lapangan. Keduanya mengaku tidak sulit untuk saling membantu dan juga sudah mencocokkan tipe permainan mereka.

Christo sendiri tercatat sudah beberapa kali menyumbangkan emas untuk Indonesia. Medali emas ini ia dapatkan berasal dari nomor tunggal putra di Asian Games 2014, nomor tunggal putra di SEA Games 2017, dan nomor ganda campuran di Asian Games 2018.

Adapun petenis yang sudah kenyang pengalaman di level internasional ini menuju SEA Games 2019 dengan modal positif. Pasalnya ia baru saja menjadi juara ajang BNI Tennis Open 2019 di Jakarta, akhir pekan lalu.* (Shyanne Gunawan)

Breaking News SEA Games 2019 Christopher Rungkat Tenis
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan