SEA Games 2019: Dapat Kartu Kuning, Osvaldo Haay Bisa Tampil di Final

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Sabtu, 07 Desember 2019
SEA Games 2019: Dapat Kartu Kuning, Osvaldo Haay Bisa Tampil di Final
Osvaldo Haay. (PSSI)

BolaSkor.com - Penyerang Timnas Indonesia U-23, Osvaldo Haay, dipastikan bisa berlaga pada laga puncak SEA Games 2019. Padahal, Osvaldo menerima kartu kuning pada pertandingan semifinal melawan Myanmar, Sabtu (7/12).

Timnas Indonesia U-23 berhadapan dengan Myanmar di Stadion Rizal Memorial. Skuat Garuda Muda menang setelah melalui babak perpanjangan waktu.

Pada laga tersebut, Timnas Indonesia U-23 unggul 2-0 terlebih dulu berkat Evan Dimas dan Egi Maulana Vikri. Kemudian, Myanmar menyamakan kedudukan berkat Mann Aung Kaung dan Win Naing Tun.

Ketika memasuki perpanjangan waktu, Timnas Indonesia U-23 mencetak gol tambahan. Osvaldo Haay terlebih dulu menceploskan bola ke gawang Myanmar sebelum kembali dicetak oleh Evan Dimas.

Baca Juga:

6 Fakta Menarik Timnas Indonesia U-23 Usai Menang atas Myanmar Sekaligus ke Final SEA Games 2019

SEA Games 2019: Kalahkan Myanmar 4-2 Lewat Tambahan Waktu, Timnas Indonesia U-23 ke Final

Osvaldo Haay menambah daftar golnya untuk memastikan tempat sebagai pencetak gol terbanyak sementara. Osvaldo sudah mengoleksi delapan gol sepanjang SEA Games 2019.

Pada pertandingan melawan Myanmar, Osvaldo Haay menerima kartu kuning. Sebelumnya, Osvaldo telah menerima kartu yang sama ketika Timnas Indonesia U-23 berhadapan dengan Laos.

Meski demikian, Indra Sjafri tidak perlu khawatir. Pasalnya, Osvaldo Haay tetap bisa membela Timnas Indonesia U-23 pada pertandingan puncak SEA Games 2019.

Mengacu regulasi dari AFF untuk SEA Games 2019, terdapat pemutihan kartu kuning. Apabila tim telah lolos dari fase grup, kartu kuning yang didapat pemain dibersihkan kembali.

Begitupun saat semifinal ke final. Pemutihan kartu pun diberlakukan.

Artinya, Osvaldo Haay tetap bisa membela Timnas Indonesia U-23 pada pertandingan final SEA Games 2019. Tentunya hal tersebut cukup menjadi bantuan karena Osvaldo adalah andalan di lini depan Skuat Garuda Muda.

Laporan Langsung BolaSkor.com/Andhika Putra dari Filipina

Osvaldo Haay Breaking News Timnas indonesia u-23 SEA GAMES SEA Games 2019
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan