SEA Games 2019: Delapan Hari Lagi Dipakai, Venue Skateboard dan BMX Masih Berantakan

Hendry WibowoHendry Wibowo - Senin, 25 November 2019
SEA Games 2019: Delapan Hari Lagi Dipakai, Venue Skateboard dan BMX Masih Berantakan
Tampak Venue Skateboard Masih Berantakan (Rappler.com)

BolaSkor.com - Jelang upacara pembukaan ajang SEA Games 2019 pada Sabtu (30/11) mendatang, sejumlah venue tempat perlombaan akan berlangsung masih belum siap untuk digunakan.

Salah satunya adalah venue yang berlokasi di Kota Tagaytay, Filipina. Rencananya venue ini akan digunakan untuk kompetisi skateboard dan sepeda BMX.

Baca Juga:

SEA Games 2019: Meski Tuan Rumah, Timnas Putri FiIipina Terlantar di Hotel

Lebih dari 50 Persen Biaya SEA Games 2019, Filipina Pinjam dari Malaysia

Venue ini diklaim bakal memenuhi regulasi dari Union Cycliste Internationale (UCI). Tetapi faktanya, ketika delapan hari lagi venue bakal digunakan, pembangunan masih belum rampung.

Venue SEA Games
Venue BMX Tampak Masih Belum Selesai (Rappler.com)

Untuk diketahui cabang olahraga skateboard akan mulai dilombakan pada 3 Desember. Sedangkan cabor BMX pada 9 Desember. Monty Mendigoria, selaku Presiden Asosiasi Skateboard Filipina pun angkat bicara.

"Venue bakal selesai pada Rabu, 27 November," kata Monty. Namun jika melihat foto-foto proses pembangunan venue tersebut, sangat kecil kemungkinan target dari Monty bisa terealisasi.

Mengutip dari rappler.com, tidak hanya venue skateboard dan BMX yang masih berantakan. Rizal Memorial Sports Complex di Manila dan Philsports Arena di Pasig City juga masih dalam fase renovasi.

Indonesia sendiri memiliki wakil di cabor BMX. Tercatat tiga pembalap akan bertanding di ajang kali ini, yaitu I Gusti Bagus Saputra, Toni Syarifudin, dan Rio Akbar.

Sementara untuk skateboard, Indonesia akan tampil di delapan nomor yang masing-masing empat nomor pada kategori pria dan wanita. Nama Sanggu Darma Tanjung jadi andalan untuk meraih medali emas.* (Shyanne Gunawan)

Breaking News SEA Games 2019 Filipina Skateboard BMX Indonesia
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan