SEA Games 2019: Demi Keharmonisan Kontingen, NOC Indonesia Buka Dapur Umum

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Senin, 02 Desember 2019
SEA Games 2019: Demi Keharmonisan Kontingen, NOC Indonesia Buka Dapur Umum
Ketua Umum NOC Indonesia Raja Sapta Oktohari

BolaSkor.com - National Olympic Committee (NOC) Indonesia membuka dapur umum logistik untuk kontingen, ofisial, dan wartawan selama SEA Games 2019 berlangsung.

Ketua Umum NOC Indonesia Raja Sapta Oktohari menyempatkan diri mengunjungi dapur umum yang terletak di Metro Manila, Senin (2/12).

Dapur umum sendiri telah tersedia di lokasi pertandingan pesta olahraga terbesar se-Asia Tenggara itu, seperti Metro Manila, New Clark City, Subic, dan Gabunfan Batangas, La Union, serta Tagaitai.

Baca Juga:

Beregu Putra Bulu Tangkis SEA Games 2019: Sikat Thailand, Indonesia ke Final

Akibat Badai Kammuri, 8 Cabang Olahraga SEA Games 2019 Harus Dijadwal Ulang

Raja Sapta Oktohari mencicipi makanan yang disediakan dapur umum NOC Indonesia (BolaSkor.com)

“Makanannya enak-enak sekarang. Kebanyakan bukan cuma dikirim, ada yang mengambil. Karena lokasinya tak jauh dari airport,” tutur Okto.

Menu yang tersedia di dapur umum logistik untuk para kontingen pun bermacam-macam. Makanan khas Padang, seperti dendeng balado, rendang paru dan daging hingga batagor khas Bandung tersedia.

Okto mengaku telah terbiasa membuat dapur umum untuk atlet saat ia dipercaya menjadi Chef de Mission di Olimpiade Rio de Janeiro 2016. Saat itu, Okto membuat dapur umum untuk para kontingen dan cukup efektif bagi para atlet.

Tak hanya itu, Okto sengaja membuka dapur umum untuk menumbuhkan emosional dan keharmonisan dengan cabor-cabor. Okto ingin dapur umum bisa menjadi sarana membangun emosional para cabor di tengah kesibukan bertanding. “Membangun harmonisasi, komunikasi, dengan cabor salah satunya ialah lewat makanan. Sudah bahagia banget,” ujar Okto.

Okto menjamin makanan yang tersedia di seluruh dapur umum pembagian makanan halal atau tidaknya sangat jelas.

“Di sini sangat jelas pembagian halal dan tidaknya. Di semua restoran, atlet village, semua tempat, ada tulisannya juga ada buktinya,” ucap pria yang juga menjabat sebagai Ketua Umum PB ISSI itu.

Laporan Langsung BolaSkor.com/Andhika Putra dari Filipina

SEA Games 2019 Raja Sapta Oktohari
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.035

Bagikan