SEA Games 2019: Ditarget Tiga Emas, Menembak Sudah Dapat Lima

Hendry WibowoHendry Wibowo - Kamis, 05 Desember 2019
SEA Games 2019: Ditarget Tiga Emas, Menembak Sudah Dapat Lima
Atlet Menembak Indonesia (Istimewa)

BolaSkor.com - Cabang olahraga menembak Indonesia berhasil melampaui target raihan medali di ajang SEA Games 2019 yang diadakan di Philippine Marine Shooting Range, Metro Manila, Kamis (5/12).

Dari tiga medali emas yang ditargetkan oleh PB Perbakin, cabang menembak sudah memperoleh lima emas pada kejuaraan dua tahunan ini.

Baca Juga:

SEA Games 2019: Fafan Khoirul Anwar Pastikan Menembak Dapat Dua Emas

SEA Games 2019: Menembak Tambah Emas Lagi, Hanifan Hanya Perak di Pencak Silat

Sekjen PB Perbakin Firtian Judiswadarta mengatakan perolehan ini merupakan hasil kerja keras para atlet selama pelatnas.

Jika dibandingkan dengan SEA Games 2017 lalu yang hanya mendapatkan satu emas, peraihan medali saat ini menunjukkan peningkatan kemampuan para atlet menembak Indonesia.

"Alhamdulillah hari ini menembak menambah dua medali emas dan satu perunggu. Adapun total medali yang kami peroleh adalah lima emas, empat perak dan dua perunggu," kata Firtian dikutip dari Antara.

Dua medali emas sukses diperoleh berkat pasangan Vidya Rafika Rahmatan/Fathur Gustafian di nomor 10m air rifle mixed team dan Fafan Khoirul Anwal di nomor Benchrest Air Rifle Heavy Varmint Individual.

Tiga emas yang telah didapatkan sebelumnya berhasil diraih oleh Rio Danu Utama Thabu di nomor Men PPC WA 1.500 dan Tirano Baja di nomor Benchrest Light Vermint.

Untuk peraihan dua medali perak, diraih oleh Safrin Sihombing Men PPC WA 1.500 dan Fathur Gustafian di nomor Air Rifle Man.

Selain itu, Anung Satrio Wibowo di nomor Benchrest Air Rivle Heavy Varmint individual dan Wahyu Aji Putra Dari nomor Benchrest Light Vermint juga berhasil meraih medali perunggu.*(Shyanne Gunawan)

Breaking News Indonesia Menembak SEA Games 2019
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan