SEA Games 2019: Dua Atlet Indonesia Jadi Pemecah Rekor Cabor Wajib

Hendry WibowoHendry Wibowo - Rabu, 11 Desember 2019
SEA Games 2019: Dua Atlet Indonesia Jadi Pemecah Rekor Cabor Wajib
Sapwaturrahman (Istimewa)

Bolaskor.com - Dua atlet asal Indonesia, I Gede Siman Sudartawa dan Sapwaturrahman Sanapiah Arsyad tercatat sebagai pemecah rekor di ajang SEA Games 2019, Filipina.

Untuk diketahui, ada 31 rekor baru tercipta selama gelaran SEA Games 2019 pada dua cabang olahraga wajib atau Compulsory Sports: renang dan atletik.

Baca Juga:

SEA Games 2019: Tiket Closing Ceremony Sudah Tidak Tersedia

SEA Games 2019: Menpora Anggap Vietnam dan Thailand Diuntungkan Masalah Internal Indonesia

Siman yang merupakan atlet renang berhasil memecahkan rekor di nomor 50 meter gaya punggung putra dari 25,20 detik menjadi 25,12 detik.

Sedangkan Sapwaturrahman di nomor lompat jauh putra berhasil melompat sejauh 8,03 meter memecahkan rekor sebelumnya yang diraih oleh atlet asal Filipina, Hendry Dagmil dengan lompatan sejauh 7,87 meter.

Dari sebanyak 31 rekor baru yang dicatatkan dalam ajang ini, 23 di antaranya tercipta pada cabor renang dan delapan di antaranya datang dari atletik.

Untuk diketahui, pada cabor renang yang berlangsung pada 4-9 Desember di Aquatic Center New Clark City, perenang asal Singapura memecahkan rekor sebanyak 16 kali.

Ditambah tiga rekor dari perenang Vietnam, sedangkan Malaysia, Thailand, Indonesia dan Filipina yang masing-masing meraih satu rekor.

Sementara itu di cabor atletik yang berlangsung pada 6-11 Desember, empat rekor dipecahkan oleh atlet Filipina, dua rekor oleh atlet Thailand, dan masing-masing satu rekor diraih oleh atlet Indonesia.* (Shyanne Gunawan)

Breaking News SEA Games 2019 Renang Atletik Indonesia
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan