BolaSkor.com - Tim beregu putra bulu tangkis Indonesia untuk sementara bermain 1-1 kontra Malaysia pada final SEA Games 2019 di Mutinlupa Sports Complex, Rabu (04/12).

Jonatan Christie menjadi wakil Indonesia pertama yang turun pertandingan final melawan Malaysia. Jojo-sapaan akrab Jonatan menghadapi Lee Zii Jia yang menjadi tunggal pertama dari Malaysia yang merupakan peringkat 14 dunia.

Jojo tidak mengalami kesulitan pada laga ini. Sempat melalukan kesalahan di awal, namun perlahan Jojo menemukan ritme permainannya hingga akhirnya pada gim pertama berhasil meraih kemenangan 21-9.

Gim kedua, hampir sama seperti gim pertama. Jojo sering melakukan kesalahan sehingga sempat tertinggal 11-9 pada interval. Setelah itu pertandingan berjalan semakin ketat.

Kejar-mengejar poin tidak bisa terhindarkan. Tapi pada akhirnya mental berbicara. Jojo berhasil meraih kemenangan pada gim kedua ini dengan skor 21-17. Hasil ini membuat tim beregu putra Indonesia unggul 1-0 atas Malaysia.

Baca Juga:

Klasemen Medali SEA Games 2019: Tambah Enam Medali Emas, Indonesia di Peringkat Empat

SEA Games 2019: Bowling, Ice Skating, dan Senam Tambah 4 Medali untuk Indonesia

Pada pertandingan kedua, tim putra Indonesia diwakili poleh Fajar Alfian/Muhammad Rian yang menghadapi Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Jonatan Christie
Jonatan Christie (Istimewa)

Pertandingan berjalan dengan sangat ketat pada gim pertama. Kedua pasangan saling kejar-mengejar poin. Namun Fajar/Rian sering melakukan kesalahan sendiri yang membuat serangan mereka tidak mambuahkan poin.

Tidak hanya itu saja, pasangan dari Malaysia ini bermain sangat tenang. Mereka juga membuat serangan-serangan yang mematikan kepada Fajar/Rian. Sehingga gim pertama Fajar/Rian harus kalah 17-21.

Gim kedua permainan Fajar/Rian tidak ada perubahan, justru semakin menurun. Keduanya sering melakukan kesalahan sendiri yang membuat Aaron Chia/Soh Wooi Yik mendapatkan poin cuma-cuma, pada jeda saja kedua tertinggal 3-11.

Usai interval, tidak ada perubahan yang dilakukan oleh Fajar/Rian, justru mereka semakin sering melakukan kesalahan sendiri. Sehingga mereka harus kalah pada dua set langsung dengan 13-21.

Skor tim beregu putra Indonesia melawan Malaysia pada final bulu tangkis beregu putra pun menjadi 1-1. Saat berita ini ditulis, Anthony Sinisuka Ginting sedang bermain pada partai ketiga.*