SEA Games 2019: Filipina Siapkan Lebih dari 27.000 Petugas Keamanan untuk Amankan Pembukaan

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Kamis, 28 November 2019
SEA Games 2019: Filipina Siapkan Lebih dari 27.000 Petugas Keamanan untuk Amankan Pembukaan
Logo SEA Games 2019 (Istimewa)

BolaSkor.com - Upacara pembukaan SEA Games 2019 tinggal menunggu hitungan hari. Hal tersebut membuat Filipina selaku tuan rumah mempersiapkan petugas keamanan untuk acaera tersebut.

Polisi Nasional Filipina (PNP) telah mengajukan simulasi keamanan pada Rabu (27/11). Saat itu, mereka menjalankan protokol keamanan di area sekitar tempat acara berlangsung.

Pihak kepolosoan juga sudah melakukan simulasi demi mengawal para atlet di SEA Games 2019. Secara keseluruhan, 27.000 pasukan kepolisian telah disiapkan untuk acara tersebut.

Baca Juga:

PSSI Bantah Ada Pemain Muslim Timnas Indonesia U-23 yang Makan Daging Babi

Cara Menarik Pelatih Vietnam untuk Hadapi Lawan di Grup B, Termasuk Timnas Indonesia U-23

Nantinya, tidak akan ada pengacakan sinyal selama pembukaan SEA Games 2019. Namun, mereka menilai masalah kemacetan yang kemungkinan bakal menjadi kendala.

"Terdapat 27.000 polisi yang disiapkan untuk memastikan keamanan di area SEA Games 2019, akomodasi, dan acara yang dikunjungi delegasi negara. Saat ini, kami sudah melatih implementasi keamanan," ujar juru bicara PNP, Bernard Banac.

"Ini berdasarkan masukan dari PHISGOC. Kami tengah mempelajari apakah akan melakukan pengamanan sekelas APEC atau pertemuan petinggi ASEAN. Tidak akan ada pengacakan sinyal, kecuali apabila diperlukan."

"Tantangan utama PNP adalah membawa atlet SEA Games 2019 ke tempat tujuan mereka tanpa terkendala. Semuanya tergantung dari kemacetan. Kami berharap pengendara bersedia kooperatif," tambahnya.

Selain dari PNP, petugas keamanan Filipina lain juga akan membantu pengamanan acara pembukaan SEA Games 2019. Termasuk di antaranya MMDA, Tentara Filipina, dan lain-lain.

SEA GAMES SEA Games 2019 Filipina Breaking News
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan