SEA Games 2019: Heboh Isu Atlet Jabar Peraih Emas Ditelantarkan, Ridwan Kamil Angkat Bicara

Hendry WibowoHendry Wibowo - Rabu, 11 Desember 2019
SEA Games 2019: Heboh Isu Atlet Jabar Peraih Emas Ditelantarkan, Ridwan Kamil Angkat Bicara
Muhammad Taufik (Paling kanan/Istimewa)

BolaSkor.com - Selasa (10/12) muncul kabar heboh soal atlet peraih medali emas SEA Games 2019 yang pulang ke kampung halaman secara mandiri. Alhasil muncul isu sang atlet ditelantarkan.

Atlet tersebut adalah Muhammad Taufik, atlet cabang olahraga Modern Pentathlon yang meraih medali emas pada nomor Men's Beach Laser Individual.

Diketahui, Taufik pulang ke rumahnya di Cimanggu, Kecamatan Puspahiang, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat dengan menggunakan mobil elf.

Baca Juga:

SEA Games 2019: Tiket Closing Ceremony Sudah Tidak Tersedia

SEA Games 2019: Menpora Anggap Vietnam dan Thailand Diuntungkan Masalah Internal Indonesia

Pihak pemerintah Jawa Barat turut jadi sorotan lantaran hal di atas. Oleh karena itulah, Gubernur Jabar, Ridwan Kamil sampai angkat bicara. Menurutnya Taufik memang sengaja pulang sendiri karena sedang sakit.

"KONI Jawa Barat sudah mengkoordinasikan jadwal pengantaran kepulangan (atlet), seperti halnya pemulangan atlet-atlet polo air Indonesia asal Jabar ke kota/kab masing-masing," kata Ridwan Kamil mengutip dari akun Instagram miliknya.

"Namun atlet yang bersangkut pergi diam-diam sehari lebih awal dari jadwal, karena sakit dan berinisiatif tidak menyampaikan kepulangannya," lanjutnya.

Mengutip dari Kompas.com, Taufik membenarkan dirinya memang pulang sendiri dan sama sekali tidak ada insiden penelantaran seperti yang ramai diberitakan.

"Saya tak terlantar dan ditelantarkan, saya pulang duluan karena sedang sakit dan naik elf ke Tasik. Seharusnya kepulangan saya jadwalnya tanggal 11 besok. Saya sengaja berinisiatif pulang duluan dan sengaja tak mau dijemput," Taufik mengungkapkan.

Meskipun pulang diam-diam, Taufik menceritakan aksinya diketahui oleh pihak kepolisian. Taufik pun mampir ke Polsek Salawu dan dijemput oleh aparat Polres Tasikmalaya. Dia kemudian diantarkan ke kampung halamannya di Puspahiang.*

Breaking News Modern Pentathlon SEA Games 2019 Ridwan Kamil
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan