SEA Games 2019: Herry IP Puji Wahyu/Ade, Tak Puas dengan Fajar/Rian

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Selasa, 10 Desember 2019
SEA Games 2019: Herry IP Puji Wahyu/Ade, Tak Puas dengan Fajar/Rian
Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf. (PBSI)

BolaSkor.com - Pelatih ganda putra Indonesia, Herry Iman Pierngadi, mengevaluasi anak asuhnya pada ajang SEA Games 2019. Herry IP, sapaan akrabnya, memberikan penilaian berbeda terhadap dua pasangan asuhannya.

Pada SEA Games 2019, kontingen Indonesia sukses meraih medali emas cabor bulu tangkis nomor beregu putra. Prestasi itu diraih setelah mengatasi perlawanan Malaysia di final.

Sayangnya pada nomor perorangan putra, prestasi tersebut tidak dapat diulangi. Termasuk dari nomor ganda putra SEA Games 2019 yang hanya menghasilkan medali perunggu.

Menariknya, medali perunggu SEA Games 2019 itu bukan datang dari Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang menjadi andalan. Melainkan dari Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf.

Baca Juga:

SEA Games 2019: Jadwal Pertandingan, Klasemen Medali, dan Potensi Emas, Selasa (10/12)

SEA Games 2019: Cabang Olahraga yang Sumbang Perak dan Perunggu, dari Esports sampai Taekwondo

"Menurut saya mereka (Wahyu/Ade) main sudah benar dan maksimal. Dengan kondisi lapangan seperti ini, angin yang kencang, menang angin, kalah angin, walaupun kalah saya surprise dengan penampilan mereka," ujar Herry IP.

"Menurut saya cukup baik, walaupun kalah. Karena kan main bagus tidak selalu menang, atau main jelek pasti kalah. Mereka hanya kurang beruntung di poin tertentu. Level mereka tidak terlalu jauh dengan ganda putra kita yang terbaik saat ini."

Sementara itu, evaluasi berbeda disebut Herry IP untuk Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Herry menilai prestasi Fajar/Rian terus merosot.

"Buat Fajar Rian penampilan mereka tidak baik dan terus merosot. Mereka harus memperbaiki semuanya. Baik dari segi teknik, mental dan semuanya. Kalau enggak tahun depan mereka bisa tersusul Wahyu/Ade atau bahkan sama Leo (Rolly Carnando)/Daniel (Marthin)," pungkas Herry IP.

SEA GAMES SEA Games 2019 Breaking News Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto Bulu Tangkis
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan