skin-banner-left-home
skin-banner-right-home

SEA Games 2019: Hujan Deras Paksa Tiga Cabor Dibatalkan

SEA Games 2019: Hujan Deras Paksa Tiga Cabor Dibatalkan Hujan di Manila. (BolaSkor.com/Andhika Putra dari Filipina)

BolaSkor.com - PHISGOC mengumumkan tiga cabang olahraga (cabor) terpaksa dibatalkan berlangsung pada Selasa (3/12). Ketiga olahraga yang dimaksud adalah kanoe, surfing, dan sepak takraw.

Sebelumnya, Badan Meterologi, Klimatologi, dan Geofisika Filipina (PAGASA) mengumumkan ancaman angin topan pada SEA Games 2019. Selain itu, diduga hujan deras bakal mengguyur negara tersebut.

Benar saja, ternyata hujan deras turun di Filipina pada hari ketiga SEA Games 2019. Alhasil, sejumlah cabor pun terpaksa batal dilangsungkan pada hari tersebut.

Baca Juga:

SEA Games 2019: Imbauan Pemerintah Filipina Terkait Badai Topan

SEA Games 2019: Dance Sport Sumbangkan Medali Emas

Sebelumnya, akun media sosial SEA Games 2019 sudah mengumumkan pembatalan untuk kanoe dan surfing. Namun, belum diketahui kapan kedua cabor itu bakal dilangsungkan.

Nasib yang sama dialami oleh sepak takraw. Bahkan, Manajer Kompetisi PHISGOC sendiri yang mengumumkan pembatalan tersebut dalam surat yang ditujukan ke Direktur Penyelenggara SEA Games 2019.

"Kami memutuskan untuk meniadakan cabor sepak takraw pada 3 Desember 2019 untuk memastikan keamanan seluruh delegasi. Kami juga mengikuti saran PHISGOC. Kami harap Anda bisa menginformasikan ke setiap CdM dan NOC," tulis pernyataan tersebut.

Hingga saat ini, cuaca di Filipina memang masih belum mendukung untuk ketiga cabor tersebut dilangsungkan. Berdasarkan laporan, di Manila cuaca saat ini cukup mendung meski hujan tidak lagi deras.

Laporan Langsung BolaSkor.com/Andhika Putra dari Filipina

tyohars

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.

Leave a Comment

Klasemen