BolaSkor.com - Meski belum resmi dibuka, banyak kabar miring mengenai penyelenggaraan SEA Games 2019 di Filipina. Mulai dari belum siapnya arena hingga fasilitas penunjang lainnya.

Melihat situasi ini, Presiden Filipina Rodrigo Duterte mengatakan dia akan menunjuk orang-orang militer sebagai penyelenggara acara internasional yang akan diadakan di negara itu.

Baca Juga:

SEA Games 2019: 7 Larangan di Filipina, Mulai Dilarang Bersiul hingga Vape

Daftar Perolehan Medali 11 Negara Sepanjang Sejarah SEA Games

"Harus ditangani oleh orang-orang militer karena mereka adalah lebih baik dalam mengatur. Karena seluruh Angkatan Bersenjata adalah satu organisasi besar dan mereka terlatih untuk menjadi teratur," kata Duterte seperti dikutip dari GMA News.

Presiden Duterte sebelumnya sudah menunjuk beberapa mantan petinggi militer menduduki jabatan dalam pemerintahannya. Dia beralasan orang militer selalu mengikuti perintah.

"Saya puas dengan oarng-orang militer. Tidak banyak terjadi korupsi," katanya.

Jelang pembukaan SEA Games 2019, muncul banyak ganjalan, terutama masalah logistik. Presiden Duterte berjanji untuk menggelar investigasi setelah event berakhir.

"Jangan membuat badai api sekarang karena kita berada di tengah persiapan," katanya. "Mari kita selidiki setelahnya dan saya jamin akan menyelidikinya."