BolaSkor.com - Sampai pukul 10.30 WIB, kontingen Indonesia sudah menambah empat keping medali emas pada hari ketujuh SEA Games 2019, Filipina, Minggu (8/12).

Satu keping medali emas datang dari cabang olahraga perahu naga. Tim Indonesia jadi terbaik di nomor Men's 4-seaters 500m.

Atlet perahu naga Tanah Air mengalahkan Myanmar dan Thailand yang harus puas membawa pulang medali perak dan perunggu.

Baca Juga:

SEA Games 2019: Triyaningsih Hanya Finis Keempat, Odekta Elvina Raih Perunggu

SEA Games 2019: Jadwal Pertandingan, Klasemen Medali, dan Potensi Emas, Minggu (8/12)

Emas kedua dari perahu naga didapat dari nomor Mixed 22-seaters 500m. Pada nomor ini, Indonesia mengalahkan Thailand dan Filipina.

Skuad Perahu Naga Indonesia
Skuad Perahu Naga Indonesia (Istimewa)

Kemudian emas ketiga hadir dari cabor menembak. Kali ini berkat kontribusi Ahmad Rifqi Mukhlisin yang tampil di nomor Mixed Metallic Silhouette Air Rifle.

Sukes Ahmad Rifqi dilengkapi fakta rekan senegaranya, Hadika Aubrey Athaya juga mendapat medali perak. Sementara atlet Filipina, Avila Diogenes mendapat medali perunggu.

Kemudian kepingan emas keempat didapat tim panahan Indonesia yang turun di nomor Men's Team Recurve. Menurunkan Riau Ega Agatha, Hendra Purnama, dan Arif Dwi Pangestu, ketiganya mengalahkan Malaysia dengan skor ketat di partai final.

Bagaimana tidak, sempat unggul 4-2, Malaysia menyamakan kedudukan menjadi 4-4. Indonesia akhirnya mendapat emas setelah unggul dalam sesi tie break semacam adu tendangan penalti dalam sepak bola.

Panahan Indonesia juga mendapat perunggu dari nomor Womens's Teams Recurve. Diananda Choirunisa, Titik Kusumawardani, dan Linda Lestari kalah bersaing kontra Myanmar dan Vietnam yang mendapat medali perak dan emas.

Perak dan Perunggu dari Softball dan Rowing

Sementara itu dari cabor softball, Indonesia harus menyerah dari tim tuan rumah, Filipina di partai final. Alhasil skuad softball mendapat medali perak.

Adapun medali perunggu didapat Malaysia. Kemudian dari cabor rowing, tepatnya nomor Women's Lightweight Single Scull, atlet putri Tanah Air membawa pulang perunggu.

Adalah berkat kontribusi Mutiara Putri. Medali emas dan perunggu nomor ini diraih atlet Melcah Caballero dari Filipina dan Rojjana Raklao dari Thailand.*