SEA Games 2019: Indonesia Tambah Pundi Medali Emas dari Panahan, Boling, dan Ski Air

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 08 Desember 2019
SEA Games 2019: Indonesia Tambah Pundi Medali Emas dari Panahan, Boling, dan Ski Air

BolaSkor.com - Indonesia kembali menambah pundi-pundi emasnya. Terbaru didapat dari cabang Ski Air, Boling, dan Panahan, Minggu (8/12).

Medali emas dari Ski Air diperoleh di nomor Cableski Mixe Team lewat Safira Widodo, Nur Priambodo, Emilia Hampp, Muhammad Putu, Ade Hermana, Dimas Suprihono. Indonesia mengungguli Thailand yang meraih perak dan Malaysia yang mendapat perunggu.

Medali emas dari Ski Air menjadi emas ke-63 bagi Indonesia. Selain itu, medali perunggu juga didapat dari nomor Wakeboard melalui Nadya.

Sementara medali emas dari Boling didapat dari nomor Masters Event. Di final yang berlangsung di Coronado Lanes, dua atlet Indonesia bertemu, yakni Billy Muhammad Islam dan Ryan Leonard Lalisang.

Baca Juga:

SEA Games 2019: Target Tercapai, Indonesia Coba Tuntaskan Misi Akhir

SEA Games 2019: Tiga Nomor Final Rowing, Indonesia Dapat Dua Emas

Billy Muhammad menang by sets. Di set pertama, Billy mencatatkan 205, sementara Ryan 216. Sementara di set kedua, Billy mencatatkan 232, sedangkan Ryan 224.

Billy Muhammad Islam pun mendapat medali emas, sementara Ryan Leonard mendapatkan medali perak. Medali emas yang diperoleh Billy merupakan yang ke-62 bagi Indonesia.

Sebelumnya, Indonesia juga mendapat medali emas dari cabang surfing atau selancar, melalui Hairil Anwar dari nomor Shortboard Open. Di nomor yang sama, Rio Waida meraih medali perak.

Medali emas dari Hairil Anwar merupakan medali emas ke-61. Sedankan medali emas ke-60 didapat Hendra Purnama dari panahan di nomor Men's Individual Recurve.

Hendra Purnama mendapatkan medali emas setelah unggul atas atlet Myanmar Oo Htike Lin yang harus dengan medali perak. Sementara medali perunggu didapatkan atlet Indonesia Riau Ega Salsabilla setelah mengalahkan atlet Myanmar Oo Nay Lin dalam partai perebutan tempat ketiga.

SEA Games 2019 Boling Panahan Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan