SEA Games 2019: Jadi Bintang Kemenangan Beregu Putra Indonesia, Wahyu/Ade Angkat Bicara

Hendry WibowoHendry Wibowo - Rabu, 04 Desember 2019
SEA Games 2019: Jadi Bintang Kemenangan Beregu Putra Indonesia, Wahyu/Ade Angkat Bicara
Skuad Beregu Putra Saat Menerima Medali Emas (PBSI)

BolaSkor.com - Ganda putra Indonesia, Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf berhasil menang atas pasangan asal Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi di babak final beregu putra bulu tangkis SEA Games 2019 yang berlangsung di Muntinlupa Sports Complex, Filipina.

Berkat satu poin dari kemenangan Wahyu/Ade, tim beregu putra Indonesia mengalahkan Malaysia dengan skor 3-1 dan kembali membawa pulang medali emas.

Baca Juga:

SEA Games 2019: Kalahkan Malaysia, Indonesia Raih Emas ke-17 di Beregu Putra

SEA Games 2019: Menembak Tambah Dua Perak, Angkat Besi Perunggu

Dalam kesempatan pertama mengikuti ajang SEA Games, Wahyu/Ade mengaku kemenangan ini menjadi pembuktian kepada sang pelatih yang sudah memberikan kepercayaan kepada mereka.

"Ambisi kami memang luar biasa untuk menang di sini. Apalagi ini SEA Games pertama kami,” kata Wahyu setelah laga berakhir.

"Alhamdulillah bisa menyumbangkan medali emas buat Indonesia. Kami tadi lebih ingin membuktikan. Pelatih sudah memberikan kepercayaan, jadi kami nggak mau menyia-nyiakannya,” tambah Ade.

Wahyu/Ade berhasil menguasai pertandingan di gim pertama dan menang dengan skor 21-16. Padagim kedua, keduanya sempat tertinggal 3-6, 10-13, 14-17 dari Ong/Teo. Namun setelah skor imbang 17-17, Wahyu/Ade menyalip untuk menang 21-19 di gim kedua.

Secara khusus, Wahyu/Ade turut mempersembahkan kemenangan untuk orang-orang yang mereka cintai. “Kemenangan ini untuk Indonesia, orangtua, keluarga dan kekasih saya,” ujar Ade.

"Medali emas SEA Games ini saya persembahkan khusus buat anak saya. Memang dari awal meniatkan dapet hasil terbaik untuk anak saya dan keluarga,” kata Wahyu.* (Shyanne Gunawan)

Breaking News SEA Games 2019 Bulu Tangkis
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan