BolaSkor.com - Hari ketiga SEA Games 2019 kembali berlangsung pada Selasa (3/12). Kontingen Indonesia pun kembali memburu medali emas pada ajang olahraga paling bergengsi di Asia Tenggara tersebut.

Selama tiga hari SEA Games 2019, kontingen Indonesia telah memperoleh total 29 medali. Dari jumlah tersebut, enam di antaranya medali emas, 11 perak, serta 12 perunggu.

Pada hari ketiga SEA Games 2019, kontingen Indonesia berpeluang menambah medali dari cabang olahraga (cabor) bulu tangkis beregu putri. Hal itu setelah mereka memastikan tiket ke final.

Thailand akan menjadi lawan Indonesia pada final cabor bulu tangkis beregu putri pada pukul 10.00 WIB. Bukan lawan mudah, karena terdapat dua pemain top di sana, Ratchanok Intanon dan Busanan Ongbamrungphan.

Baca Juga:

Klasemen Medali SEA Games 2019: Indonesia Tambah Lima Medali Emas, Naik ke Posisi Empat

SEA Games 2019: Saat Sumbang Perak, Tiara Andini Berlomba dengan Kondisi Patah Jari Kelingking

Selain itu, peluang emas SEA Games 2019 juga didapatkan dari cabor gimnastik artistic. Terdapat enam wakil kontingen Indonesia yang memperebutkan empat medali.

Cabor pencak silat juga berpeluang menambah medali karena nomor seni tunggal putri akan bertanding pada hari ini. Tentunya mereka berniat merebut medali emas SEA Games 2019 yang gagal diraih nomor putra.

Selain itu, sejumlah wakil Indonesia pada olahraga populer akan bertanding di SEA Games 2019. Sebut saja beregu putra voli pantai yang menghadapi tuan rumah Filipina.

Timnas Indonesia U-23 juga bakal bertanding di SEA Games 2019. Skuat asuhan Indra Sjafri tersebut akan berjuang untuk lolos ke semifinal pada laga melawan Brunei.

Berikut klasemen medali sebelum dimulainya hari ketiga SEA Games 2019:

Caption