SEA Games 2019: Jadwal Pertandingan, Klasemen Medali, dan Potensi Emas, Jumat (6/12)

Hendry WibowoHendry Wibowo - Jumat, 06 Desember 2019
SEA Games 2019: Jadwal Pertandingan, Klasemen Medali, dan Potensi Emas, Jumat (6/12)

BolaSkor.com - Indonesia memulai hari keenam SEA Games 2019, Jumat, dengan berada di posisi tiga klasemen perolehan medali.

Untuk sementara, kontingen Indonesia unggul atas Singapura soal jumlah medali emas. Tapi hanya ada selisih keping satu emas di antara kedua negara ini (27 emas berbanding 26 emas).

Baca Juga:

Klasemen Medali SEA Games 2019: Indonesia Tembus Tiga Besar

SEA Games 2019: Judo dan Boling Total Sumbangkan Tiga Emas

Oleh karena itulah, atlet-atlet Tanah Air harus memaksimalkan betul beberapa nomor potensi emas yang dipertandingkan hari ini.

Seperti panahan yang mulai mempertandingkan nomor final. Sebut saja nomor individual recurve putra maupun putri.

Renang juga kembali melombakan enam nomor final. Untuk diketahui, pada hari pertaama cabor renang, skuad Indonesia belum mengantongi medali emas.

Cabor atletik juga sudah dimulai dengan nomor lari marathon, baik untuk putra maupun putri. Dari nomor putra, Indonesia memiliki Agus Prayogo.

Voli pantai putra dan putri juga akan memainkan partai perebutan medali. Dari cabor boling, kontingen Indonesia juga kembali berpotensi menambah medali.

Pasalnya ada dua nomor final yang dilombakan: Team of 4 putra maupun putri. Sejauh ini, Indonesia sudah mendapat tiga medali emas dari boling.

Olahraga air seperti kano di mana Indonesia punya sejarah bagus juga mempertandingkan banyak nomor final. Di antaranya Doubles 1000m, Singles 1000m, atau Singles 500m.*

Klasemen Perolehan Medali
Perolehan Medali Sebelum Rangkaian Lomba Hari Jumat (Istimewa)

Breaking News SEA Games 2019 Indonesia
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan