BolaSkor.com - Indonesia memulai hari kelima SEA Games 2019 di Filipina dengan fakta harus turun ke posisi kelima perolehan medali, Kamis (05/12).

Meskipun begitu, atlet Tanah Air tetap berpeluang menambah pundi-pundi emas. Seperti dari cabang olahraga renang yang akan menampilkan enam nomor final.

Baca Juga:

Klasemen Medali SEA Games 2019: Hanya Tambah 5 Emas, Posisi Indonesia Turun

SEA Games 2019: Sharon dan Tannya Jadi Terbaik, Boling Indonesia Sapu Bersih Emas

Seperti diketahui, pada hari pertama cabor renang, kemarin, Indonesia gagal mendapatkan emas. Hari ini, tantangan juga semakin berat, utamanya dari atlet Singapura.

Seperti nomor 50 meter gaya kupu-kupu, andalan Indonesia, Sidiq Triady Fauzy harus melawan perenang level olimpiade, Joseph Schooling.

Indonesia juga berpeluang kembali memanen emas dari cabor boling. Untuk diketahui, Sharon Adelina Santoso dan kawan-kawan bisa mendapatkan dua emas, kemarin.

Hari ini bakal berlangsung nomor ganda campuran. Semua peboling terbaik Indonesia akan turun, termasuk senior Ryan Lalisang yang berduet dengan Aldila Indryati.

Dari cabor sepeda asa Indonesia untuk meraih emas ada di nomor Road Event Individual Time Trial baik Putra maupun Putri. Untuk kategori putra, Aiman Cahyadi bakal jadi tumpuan.

Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan juga akan menentukan nasib apakah bisa lolos ke fase berikutnya pada hari ini. Tim nasional sepak bola Indonesia bersua Laos, di mana kemenangan belum memberikan garansi kelolosan.

Pencak silat turut mempertandingkan empat nomor final untuk Kelas Tanding. Tentunya diharapkan pundi-pundi medali Indonesia bisa bertambah dari pencak silat.*

Perolehan Medali Jelang Hari Kelima

Klasemen Medali
Klasemen Medali (Istimewa)