SEA Games 2019: Jadwal Pertandingan, Klasemen Medali, dan Potensi Emas, Senin (9/12)

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Senin, 09 Desember 2019
SEA Games 2019: Jadwal Pertandingan, Klasemen Medali, dan Potensi Emas, Senin (9/12)
SEA Games 2019. (PHISGOC)

BolaSkor.com - Kontingen Indonesia memulai hari kesembilan SEA Games 2019, Senin (9/12) di posisi kedua klasemen sementara perebutan medali. Namun, Indonesia harus menambah pundi-pundi medali emasnya karena dipepet Vietnam.

Saat ini, kontingen Indonesia menempati peringkat kedua klasemen perebutan medali SEA Games 2019 dengan koleksi 66 medali emas. Jumlah tersebut sama dengan perolehan Vietnam.

Meski demikian, Indonesia memenangi lebih banyak medali perak ketimbang Vietnam. Alhasil, posisi kedua klasemen sementara perebutan medali masih menjadi milik Indonesia.

Baca Juga:

Klasemen Medali SEA Games 2019: Tempati Peringkat Dua, Indonesia Ditempel Ketat Vietnam

SEA Games 2019: Kalah dari Tuan Rumah, Timnas Mobile Legends Indonesia Urung Raih Medali Emas

Dari cabang olahraga (cabor) bulu tangkis, terdapat tiga peluang emas SEA Games 2019 yang bisa dibawa oleh Indonesia. Peluang pertama didapat dari Praveen Jordan/Melati Daeva yang bersua Goh Soon Huat/Lai Sevon.

Kemudian, Ruselli Hartawan akan menghadapi Selvaduray Kisona. Selain itu, peluang medali emas SEA Games 2019 juga berpeluang didapat Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

Peluang yang sama bisa diperoleh dari cabor atletik. Medali emas SEA Games 2019 bisa didapat dari nomor seperti jalan cepat 20km, lari gawang, serta 5000m.

Balap sepeda BMX serta panahan juga berpeluang mendapatkan medali emas SEA Games 2019. Potensi lain bisa didapat dari tinju, taekwondo, hingga jujitsu.

Klasemen Perolehan Medali:

Klasemen SEA Games 2019

Breaking News SEA GAMES SEA Games 2019 Indonesia
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan