SEA Games 2019: Jauhari Johan Raih Medali Emas Cabang Duathlon

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Senin, 02 Desember 2019
SEA Games 2019: Jauhari Johan Raih Medali Emas Cabang Duathlon
Jauhari Johan (Twitter)

BolaSkor.com - Atlet Timnas Duathlon Indonesia, Jauhari Johan, menjadi yang terbaik pada SEA Games 2019 pada cabang duathlon individual pria, Senin (2/12). Ia mencatatkan waktu 1 jam 52 menit 51 detik.

Jauhari Johan mengungguli atlet tuan rumah, Joey delos Reyes yang meraih perak. Sementara itu, Nattawut Srinate berada pada posisi ketiga dan berhak meraih perunggu.

Baca Juga:

Klasemen Medali SEA Games 2019: Tambah Medali Perak dan Perunggu, Indonesia di Posisi Keenam

Gagal Raih Emas SEA Games 2019, Atlet Angkat Besi Indonesia Ini Pensiun

Berbeda dengan triathlon, duathlon adalah olahraga ketahanan fisik dengan dua olahraga utama yakni bersepeda dan lari. Sementara itu, untuk triathlon, ditambah renang.

Pada awal kariernya, Jauhari Johan menggeluti cabang lari jarak jauh. Atlet asal Sumatera Selatan tersebut pernah memenangi medali perak SEA Games 2009 dan 2011 pada cabang lari 5.000 meter.

Sadar usianya mulai menua, Jauhari Johan memilih banting setir ke cabang triathlon. Ia mulai menggeluti olahraga tersebut pada 2013.

Itu merupakan emas kedua Indonesia pada SEA Games 2019. Medali emas pertama diraih Timnas Polo Air Indonesia usai menjadi yang terbaik dengan mengalahkan Filipina dan Singapura yang secara berurutan menempati posisi kedua dan ketiga.

SEA Games 2019 Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.491

Bagikan