SEA Games 2019: Jumpa Vietnam, Shalika Aurelia Minta Timnas Putri Indonesia Fokus Bertahan

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Jumat, 29 November 2019
SEA Games 2019: Jumpa Vietnam, Shalika Aurelia Minta Timnas Putri Indonesia Fokus Bertahan
Shalika Aurelia. (BolaSkor.com/Hadi Febriansyah)

BolaSkor.com - Bek Timnas Putri Indonesia, Shalika Aurelia, meminta rekan-rekan satu timnya fokus menjaga pertahanan. Hal itu demi mengantisipasi permainan Vietnam saat berlaga di SEA Games 2019.

Timnas Putri Indonesia akan menjalani laga pertdana di SEA Games 2019. Pada ajang tersebut, Garuda Pertiwi bakal meladeni tim unggulan, Vietnam, di Stadion Binan, Jumat (29/11).

Pertandingan itu akan berlangsung pada pukul 19.00 WIB. Duel melawan Vietnam tidak akan mudah bagi Timnas Putri Indonesia yang menghadapi juara AFF 2019.

Meski demikian, Shalika Aurelia optimistis Timnas Putri Indonesia bisa memberikan perlawanan terbaik. Kuncinya adalah tidak panik saat melawan Vietnam.

Baca Juga:

Shalika Aurelia dan Safira Ika Putri: Dua Srikandi dari West Ham United-TIRA Persikabo di SEA Games 2019

SEA Games 2019: Tantang Vietnam, Timnas Putri Indonesia Siapkan Fisik

"Tim kami harus sangat fokus saat defence, karena menurut saya hanya itu kunci yang tepat saat menghadapi permainan cepat Vietnam. Through pass pemain Vietnam secara individual sangat cepat," tutur Shalika Aurelia seperti dilansir dari situs PSSI.

"Fokus serta tidak paniklah yang harus kami lakukan menghadapi laga. Dari faktor pemain memang dari tim tidak banyak perubahan, mengacu pada laga terakhir saat kami bertemu Vietnam."

"Namun dari komposisi yang ada sekarang, kami sudah jauh lebih siap secara mental dan permainan untuk menghadapi mereka," Shalika Aurelia menambahkan.

Selain Vietnam, Timnas Putri Indonesia tergabung di Grup B SEA Games 2019 bersama Thailand. Sebelumnya, kedua lawan skuat asuhan Rully Nere itu sudah saling berhadapan dan bermain 1-1.

Shalika Aurelia SEA GAMES SEA Games 2019 Breaking News Timnas Putri Indonesia
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan