BolaSkor.com - Tim beregu putri bulu tangkis Indonesia bermain 1-1 kontra Thailand pada final SEA Games 2019. Pertandingan berlangsung di di Mintinlupa Sports Complex, Selasa(3/12).

Pada pertandingan ketiga tim beregu putri bulu tangkis putri SEA Games 2019, wakil Indonesia adalah Fitriani. Sementara lawannya dari Thailan adalah Busanan Ongbamrungphan.

Sejak gim pertama Busanan Ongbamrungphan sudah terlihat unggul dari Fitriani. Bahkan, pebulu tangkis asal Thailand itu sampai kalah 5-11 saat interval.

Baca Juga:

SEA Games 2019: Gregoria Mariska Kalah, Tim Putri Indonesia Tahan Thailand 1-1

SEA Games 2019: Hujan Deras Paksa Tiga Cabor Dibatalkan

Setelah jeda, nasib Fitriani pada pertandingan tersebut lebih mengenaskan lagi. Busanan Ongbamrungphan menang telak dari Fitriani dengan skor 21-8.

Memasuki gim kedua tidak ada perubahan dari Fitriani yang terlihat kalah kelas. Bahkan, Busanan Ongbamrungphan mampu unggul 8-2 sebelum memasuki interval.

Seperti dilihat dari kondisi pertandingan, Busanan Ongbamrungphan menang dua gim langsung atas Fitriani. Skor 21-8, 21-10 untuk Busanan. Thailand pun memimpin 2-1 atas Indonesia.

Match 4

Pada pertandingan selanjutnya, wakil Indonesia adalah pasangan Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto. Keduanya menghadapi Chayanit Chaladchalam/Phataimas Muenwong.

Gim pertama terlihat Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto kesulitan menghadapi ganda Thailand tersebut. Chayanit Chaladchalam/Phataimas Muenwong pun unggul 11-4 saat interval.

Chayanit Chaladchalam/Phataimas Muenwong menguasai jalannya pertandingan pada paruh kedua gim pertama. Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto pun harus menerima hasil 8-21.

Pada gim kedua gantian Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto yang bermain impresif. Keduanya unggul 11-10 dari Chayanit Chaladchalam/Phataimas Muenwong saat interval gim kedua.

Sayangnya kondisi berbalik setelah interval. Chayanit Chaladchalam/Phataimas Muenwong mampu mengatasi perlawanan Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto dengan skor 21-17.