SEA Games 2019: Kalahkan Thailand, Polo Air Indonesia Jaga Asa Raih Emas

Hendry WibowoHendry Wibowo - Kamis, 28 November 2019
SEA Games 2019: Kalahkan Thailand, Polo Air Indonesia Jaga Asa Raih Emas
Delvin Feliciano (Istimewa)

BolaSkor.com - Cabang olahraga polo air diharapkan jadi penyumbang medali emas pertama untuk kontingen Indonesia di SEA Games 2019, Filipina.

Kabar baiknya setelah bermain imbang kontra tuan rumah, Selasa, pada Rabu, Indonesia bisa mengalahkan salah satu tim kuat Thailand dengan skor meyakinkan 17-12.

Dengan kemenangan ini, asa tim nasional polo air Tanah Air untuk meraih medali emas masih terbuka. Bahkan kini, Ridjkie Mulia dan kawan-kawan sedang memimpin klasemen.

Baca Juga:

Medali Pertama Indonesia di SEA Games 2019 Berpotensi dari Cabor Polo Air

Daftar Perolehan Medali 11 Negara Sepanjang Sejarah SEA Games

Indonesia menempati puncak klasemen dengan raihan tiga poin dari sekali menang (2 poin) dan sekali imbang (satu poin). Sementara posisi kedua diisi Singapura yang pada laga perdana membantai Malaysia, 19-5.

Kebetulan hari ini, Indonesia akan melawan Singapura pada pukul 16.00 WIB. Laga ini merupakan partai hidup-mati untuk polo air Indonesia untuk memastikan medali emas.

Singapura sendiri adalah juara bertahan dan sudah 28 kali jadi juara SEA Games, sejak kali pertama digelar.

Adapun saat mengalahkan Thailand, Timnas Polo Air Indonesia langsung menggebrak dan langsung unggul 7-1. Ada 4 babak dalam polo air, setiap babaknya berdurasi delapan menit.

Di babak kedua, Indonesia masih memimpin 3-2 dan total 10-4. Di babak ketiga, pelatih Milos Sakovich mulai merotasi para pemainnya. Di babak ini, Thailand mencetak gol lebih banyak yakni 5 gol dan tiga gol Indonesia, skor 13-9.

Di babak keempat skor 4-4, namun total Indonesia menang atas Thailand 17-12. Pemain Indonesia, Delvin Feliciano menjaid top skor dengan raihan enam gol, dan Ridjkie Mulia menyumbang lima gol, diikuti Yusuf Budiman dua gol.

Kemudian masing-masing menyumbang satu gol yakni Arsana Made Agung, Silvester Golberg, Fahri Mahmud dan Rezza Aditya.*

Breaking News SEA Games 2019 Polo Air Indonesia
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan