SEA Games 2019: Karate Raih Empat Medali untuk Indonesia

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Senin, 09 Desember 2019
SEA Games 2019: Karate Raih Empat Medali untuk Indonesia
Ceyco Zefanya. (Istimewa)

BolaSkor.com - Cabang olahraga (cabor) karate, menyumbangkan empat medali untuk kontingen Indonesia di SEA Games 2019. Keempatnya diraih pada hari kesembilan, Senin (9/12).

Sayangnya dar keempat medali tersebut tidak ada yang merupakan emas SEA Games 2019. Masing-masing adalah dua medali perak dan perunggu yang didapatkan kontingen Indonesia.

Perak pertama SEA Games 2019 dari cabor karate hari ini datang dari Ceyco Zefanya. Ceyco mendapatkan medali tersebut dari nomor kumite putri +61kg.

Pada nomor tersebut, Ceyco kalah dari Jamie Lim asal Filipina. Sementara itu, medali perunggu SEA Games 2019 menjadi milik wakil Myanmar, Win Nway Nway Zaw, serta Vietnam, Bui Thi Thao.

Baca Juga:

SEA Games 2019: Kejutan Ruselli Hartawan Berakhir di Final

SEA Games 2019: Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti Atasi Perlawanan Sengit Wakil Malaysia

Selanjutnya, medali perak SEA Games 2019 juga diraih oleh tim beregu kata putra. Indonesia diwakili oleh Albiadi, Andi Dharmawan, dan Andi Mardana dan hanya kalah dari Malaysia.

Tim kata putra Indonesia unggul atas Vietnam dan tuan rumah Filipina. Alhasil, kedua negara tersebut harus puas dengan medali perunggu SEA Games 2019.

Dua medali lain didapatkan dari nomor kumite putra 75kg serta kumite putra +75kg. Kedua nomor tersebut hanya menyumbangkan medali perunggu SEA Games 2019.

Dari nomor kumite putra 75kg, Sandi Firmansah menerima medali perunggu. Sementara itu, Daniel Hutapea meraih medali yang sama melalui nomor kumite putra +75kg.

Karate Breaking News SEA GAMES SEA Games 2019 Indonesia
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan