BolaSkor.com - Pebulu tangkis Indonesia, Ruselli Hartawan, harus mengakui keunggulan wakil Malaysia, Kisona Selvaduray. Ruselli takluk pada laga puncak tunggal putri SEA Games 2019.

Pertandingan final tunggal putri SEA Games 2019 berlangsung di Muntinlupa Sports Complex, Senin (9/12). Pada laga tersebut, Ruselli Hartawan menghadapi wakil Malaysia, Kisona Selvaduray.

Kelolosan Ruselli Hartawan ke final SEA Games 2019 sendiri cukup mengejutkan. Pasalnya, Ruselli baru masuk menggantikan Fitriani yang tampil di bawah ekspektasi pada nomor beregu putri.

Pertandingan sudah berjalan sengit sejak gim pertama. Bahkan, Ruselli Hartawan sempat tertinggal 10-11 dari Kisona Selvaduray ketika memasuki interval.

Baca Juga:

SEA Games 2019: Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti Atasi Perlawanan Sengit Wakil Malaysia

Timnas Indonesia U-23 Punya Keunggulan dari Vietnam dari Sisi Pelatih Menurut Indra Sjafri

Setelah jeda, gantian Ruselli Hartawan yang menunjukkan semangat juang tinggi. Akhirnya, Ruselli pun menang 22-20 atas Kisona Selvaduray pada gim pertama.

Pada gim kedua, Ruselli Hartawan kewalahan mengatasi perlawanan Kisona Selvaduray. Hasilnya, pebulu tangkis asal Malaysia itu gantian menang 21-14 dan laga dilanjutkan ke rubber gim.

Memasuki rubber gim, sejatinya Ruselli Hartawan sempat memberikan perlawanan ketat untuk Kisona Selvaduray. Namun, Kisona terlihat lebih tenang pada poin-poin akhir.

Kisona Selvaduray pun mengukuhkan kemenangan atas Ruselli Hartawan pada rubber gim. Kisona menang dengan skor 21-13 atas pebulu tangkis Indonesia itu.

Alhasil, Ruselli Hartawan harus puas dengan medali perak SEA Games 2019. Meski demikian, pencapaian Ruselli tersebut cukup mengejutkan karena sejatinya tunggal putri lebih mengandalkan Gregoria Mariska Tunjung.