SEA Games 2019: Ketum PSSI Sebut Timnas Indonesia U-23 Tak Perlu Berkecil Hati Kalah di Final

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Rabu, 11 Desember 2019
SEA Games 2019: Ketum PSSI Sebut Timnas Indonesia U-23 Tak Perlu Berkecil Hati Kalah di Final
Ketua Umum PSSI, Komjen Pol Mochamad Iriawan. (BolaSkor.com/Andhika Putra)

BolaSkor.com - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, meminta para penggawa Timnas Indonesia U-23 untuk tidak berkecil hati. Iwan Bule atau Ibul, demikian biasa disapa, menilai Timnas sudah memberikan permainan terbaik.

Timnas Indonesia U-23 belum bisa memutus catatan kelam di SEA Games sejak edisi 1991. SEA Games 2019 yang diharapkan bisa membawa pulang medali emas, kandas di final.

Adalah Vietnam asuhan Park Heng-seo yang menyudahi harapan Timnas Indonesia U-23 mengulangi kesuksesan di Rizal Memorial Stadium. Skuat asuhan Indra Sjafri takluk 0-3.

Baca Juga:

Evan Dimas Terima Permintaan Maaf Bek Vietnam Doan Van Hau

Ketum PSSI Bicara Masa Depan Indra Sjafri dan Kemungkinan Promosi ke Timnas Indonesia Senior

Iwan Bule pun berusaha membesarkan hati para penggawa Timnas Indonesia U-23. Menurut Ibul, Saddil Ramdani dan kawan-kawan sudah melampaui prestasi pada dua SEA Games sebelumnya.

"Mereka (pemainTimnas Indonesia U-23) sudah memberikan yang terbaik. Kita harus berbesar hati," ujar mantan Kapolda Metro Jaya itu seperti dikutip dari Antara.

"Anak-anak tidak perlu berkecil hati. Dari sisi prestasi, mereka telah melampaui pencapaian medali sebelumnya, tanpa medali pada 2015 dan hanya perunggu pada 2017," lanjutnya.

Pada saat yang sama, Iwan Bule juga mengaku sidah membicarakan kemungkinan Indra Sjafri naik pangkat menangani Timnas Indonesia. Namun, Ibul masih mempertimbangkan dua nama lain, Shin Tae Yong dan Luis Milla.

Mochamad Iriawan PSSI PSSI Timnas indonesia u-23 SEA GAMES SEA Games 2019
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan