SEA Games 2019: Kontingen Singapura Kekurangan Makanan Halal, PHISGOC Diprotes

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 26 November 2019
SEA Games 2019: Kontingen Singapura Kekurangan Makanan Halal, PHISGOC Diprotes
Kontingen Singapura protes kekurangan makanan halal. (Fox Sport Asia)

BolaSkor.com - Masalah penyelenggaraan SEA Games 2019 kembali berlanjut. Kali ini, Kontingen Singapura yang melakukan protes.

Kontingen Singapura kekurangan makanan halal. Sebagian atlet mereka beragam Muslim. Atas kejadian ini, CdM Singapura, Juliana Seow, melakukan protes.

Protes tersebut dengan pengiriman surat kekecewaan untuk Ramon Suzara selaku Chief Operating Officer (COO) PHISGOC.

“Kami segera mendesak Anda untuk mengatasi situasi yang kita hadapi. Kami telah berusaha sebaik mungkin untuk bersabar dan pengertian. Kami telah mencoba untuk menyelesaikan situasi sendiri, tapi pihak Anda tak ada respons. Situasi ini tidak dapat berlanjut lebih jauh karena atlet kami sangat terpengaruh dan tidak dapat mempersiapkan pertandingan dengan efektif," tulis Seow, dikutip dari Fox Sport Asia.

Baca Juga:

Manny Pacquiao Bakal Menyalakan Api Kaldron SEA Games 2019

SEA Games 2019: Banyak Kendala di Filipina, CdM Maklumi Kesulitan PHISGOC

Tak hanya itu, Kontingen Singapura juga protes masalah akreditasi yang lamban. Hal ini terjadi pada atlet timnas Basket, sepak bola putra, dan netball atau bola tangan.

Sebelumnya, beberapa kontingen juga mengalami masalah. Ada Timor Leste U-23 terlantar di Bandara Internasional Ninoy Aquino, selama tiga jam dan diantar ke hotel yang salah.

Kemudian, Myanmar U-23 dijemput dengan bus yang tak layak seperti jemputan anak sekolah. Sebelumnya, Thailand U-23 gagal latihan karena macetnya Kota Manila. Terbaru, Kamboja U-23 terpaksa terlantar hingga baru masuk kamar hotel 12 jam kemudian.

Belum lagi, Timnas Indonesia U-23 yang harus berjalan ke tempat latihan karena bus telat. Lalu, timnas putri Thailand yang menyewa bus sendiri karena fasilitas kurang memadai.

Bahkan, timnas putri Filipina sebagai tuan rumah terlantar di lobby hotel. Tim tiba di hotel tengah malam. Namun, kamar belum disiapkan oleh pihak panitia (PHISGOC). Para pemain timnas putri Filipina terpaksa dipindahkan ruangan multi fungsi untuk sementara waktu hingga kamar disiapkan.

SEA GAMES SEA Games 2019 Singapura Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.008

Bagikan