SEA Games 2019: Kurash Sumbang Satu Perak dan Dua Perunggu

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 02 Desember 2019
SEA Games 2019: Kurash Sumbang Satu Perak dan Dua Perunggu
Komang Ardiarta (kiri). (Twitter Badminton Talk)

BolaSkor.com - Cabang olahraga (Cabor) Kurash menambah pundi-pundi medali Indonesia di SEA Games 2019. Kurash menyumbang satu perak dan dua perunggu.

Komang Ardiarta sukses menyumbangkan medali perak dari nomor 81 kg putra di Laus Group Event Center, Senin (2/12). Komang mengungguli atlet asal Thailand, Nopphasit Lertsirisombut. Namun, Komang dari atlet asal Vietnam, Bui Minh Quan, yang sukses mendapatkan medali emas.

Hendi Hadiat sukses mempersembahkan medali perunggu dari nomor 66 kg putra. Ia mendapatkan perunggu ini bersama dengan Al Rolan Llamas dari Filipina.

Baca Juga:

SEA Games 2019: Saat Sumbang Perak, Tiara Andini Berlomba dengan Kondisi Patah Jari Kelingking

Beregu Putra Bulu Tangkis SEA Games 2019: Sikat Thailand, Indonesia ke Final

Hendi kalah bersaing dari atlet Vietnam, Duc Dong yang mendapat emas, serta atlet Thailand Songwutt Kaewpinit yang mendapat medali perak.

Selain Hendi, medali perunggu dari Kurash juga dipersembahkan Siti Latifah dari nomer 70 kg putri. Ia kalah dari atlet Vitenam, Nguyen Thi Lan dengan mendapatkan medali emas. Serta atlet Filipina, Bianca Mae Estrella yang mendapat medali perak.

Kurash merupakan olahraga yang sekilas mirip dengan gulat. Cabor tersebut berasal dari Uzbekistan dan telah menjadi kegiatan paling populer di sana.

Sejatinya, kurash adalah olahraga yang sederhana dan aman untuk berlatih. Terdapat filosofi menggapai tujuan dengan cara yang adil dan telah diteliti ilmu kedokteran tersohor, Ibnu Sina.

Kurash SEA GAMES SEA Games 2019 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.017

Bagikan