SEA Games 2019: Kurash Sumbang Tiga Medali untuk Indonesia

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Minggu, 01 Desember 2019
SEA Games 2019: Kurash Sumbang Tiga Medali untuk Indonesia
Logo SEA Games 2019 (Istimewa)

BolaSkor.com - Kontingen Indonesia menambah perolehan medali pada SEA Games 2019, Minggu (1/11). Cabang olahraga (cabor) kurash memberikan tiga medali sekaligus.

Kurash merupakan olahraga yang sekilas mirip dengan gulat. Cabor tersebut berasal dari Uzbekistan dan telah menjadi kegiatan paling populer di sana.

Sejatinya, kurash adalah olahraga yang sederhana dan aman untuk berlatih. Terdapat filosofi menggapai tujuan dengan cara yang adil dan telah diteliti ilmu kedokteran tersohor, Ibnu Sina.

Baca Juga:

SEA Games 2019: Angkat Besi Gagal Sumbangkan Emas di Hari Pertama

SEA Games 2019: Dance Sport Sumbangkan Medali Emas

Rupanya cabor tersebut berhasil menyumbangkan tiga medali untuk Indonesia pada SEA Games 2019. Dua merupakan medali perak, sementara sisanya perunggu.

Pada nomor putri 52kg, atlet Indonesia meraih medali perak SEA Games 2019. Wakil Indonesia, Maria Ince, kalah dari Hoang Thi Thinh dari Vietnam.

Sementara nomor putri 63kg, medali yang sama diraih oleh Khasani Shifa. Pada nomor tersebut, medali emas SEA Games 2019 jatuh ke Filipina yang diwakili Estie Gay.

Nomor putra tidak mau kalah menyumbangkan medali SEA Games 2019. Pada nomor 90kg, Peter Taslim meraih medali perunggu, setelah kalah dari Kuanthip Yea On (Thailand) dan Le Dinh Vu (Vietnam).

Dengan demikian, kontingen Indonesia menambah koleksi medali SEA Games 2019. Secara keseluruhan, wakil Tanah Air sudah menyabet sembilan medali.

Kurash SEA GAMES SEA Games 2019 Breaking News
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan