SEA Games 2019: Lolos ke Final, Timnas AOV Indonesia Selangkah Memecahkan Rekor

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 08 Desember 2019
SEA Games 2019: Lolos ke Final, Timnas AOV Indonesia Selangkah Memecahkan Rekor
Ilustrasi ESports (Twitter)

BolaSkor.com - Timnas AOV (Arena of Valor) Indonesia mengukir sejarah lolos ke final di SEA Games 2019. Apabila memenangi laga final nanti, maka nama Indonesia akan tercatat sebagai tim pertama yang meraih medali emas di pesta olahraga multievent.

Gilang Dwi Fallah (LLAF), Hartanto (Pokka), Hartawan Muliadi (Wyvorz), Satria Adi Wiratama (Wiraww), dan Farhan Akbari (Hanss), berhasil mengalahkan Thailand di semifinal dengan skor 2-1 dari format Best of 3 (BO 3).

Dalam cabang olahraga ESports itu, Indonesia meraih kemenangan di Filoil Flying V Centre in San Juan, Metro Manila, Filipina, Minggu (8/12). Tidak mudah bagi Timnas AOV Indonesia memenangi pertandingan melawan Thailand, tim kuat yang berstatus juara grup A.

Baca Juga:

Mengenal 6 Nomor Esports di SEA Games 2019

Tekad Tim Esports Indonesia Kuras Medali di SEA Games 2019

Indonesia membutuhkan waktu 28 menit dan 8 detik (nyaris setengah jam) untuk mengalahkan Thailand. Thailand mengandalkan karakter Roxie, Kriknak, Krixi, Hayate dan Krizzix di babak pertama, sementara Indonesia memilih Yena, D'Arcy, Raz, Elsu dan Baldum.

Akan tapi berkat kesabaran dan kejelian Indonesia membaca permainan, Indonesia sukses keluar di babak pertama sebagai pemenang. Di babak kedua, Thailand mengubah karakter mereka, begitu juga Indonesia.

Di babak kedua sepenuhnya jadi milik Thailand. Mereka menang dengan mengandalkan Omen, Murad, Liliana, Fennik dan Ormarr, sebagai karakter AOV, sedangkan Indonesia mengandalkan Kil'Groth, Zill, Ilumia, Hayate dan Xeniel.

Di babak pamungkas, Indonesia mampu membuat Thailand mati kutu dengan Hilda, Riktor, Veres dan Murad. Dalam hitungan 13 menit, Indonesia menang dan menutup semifinal dengan skor 2-1.

Indonesia lolos ke final dan sudah dipastikan meraih medali pada final yang berlangsung Senin (09/12) siang waktu setempat di Filoil Flying V Centre in San Juan, Metro Manila, Filipina. Indonesia akan melawan Vietnam atau Malaysia.

Breaking News Esports SEA Games 2019
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan