BolaSkor.com - Berstatus atlet senior, nama Maria Natalia Londa masih jadi andalan Indonesia untuk menambah pundi-pundi medali emas di SEA Games 2019, Filipina.

Terbaru ketika tampil di cabor atletik pada nomor andalannya, lompat jauh, Maria sukses menempati posisi pertama.

Baca Juga:

SEA Games 2019: Perahu Naga Sapu Bersih, Selancar Pastikan Dua Emas

SEA Games 2019: Luar Biasa, Indonesia Sapu Bersih Emas Catur Kilat

Maria memiliki lompatan terbaik di angka 6,47. Dia mengungguli atlet Thailand, Chuaimaroeng Parinya yang hanya mempunya lempatan sejauh 6,23.

Adapun perunggu jadi milik atlet Vietnam, Vu Thi Mong Mo. Pada kesempatan sama, Indonesia turut mendapat medali perak dari Nomor 1500 Meter Putri.

Pada nomor lari jarak jauh ini, perak dipersembahkan Agustina Mardika Manik yang finis di belakang pelari Vietnam, Nguyen Thi Oanh.

Sementara dari cabor lain, yaitu skateboard, Indonesia mendapat tambahan dua medali perak dan satu medali perunggu.

Perak didapat Jason Lijnzaat pada nomor Men's Park. Kemudian Bunga Cinta Nyimas membawa pulang perak dari nomor Women's Park. Perunggu nomor Womens's Park juga didapat atlet Indonesia, Neepa Pramesti.

Sementara dari sepeda, untuk kelas bergengsi Men's Team Road Event, menurunkan Aiman Cahyadi, Odie Setiawan, Muhammad Abdurrohman, Jamalidin Novardianto, dan Sandy Hasan, tim Indonesia hanya finis kedua di belakang Thailand.

Perak juga hadir dari cabor karate. Adalah berkat kontribusi Rifki Arrosyiid. Tampil pada nomor Kumite 60 kg Putra, ia kalah dari atlet Vietnam, Nguyen Thanh Duy.*

Laporan Langsung BolaSkor.com/Andika Putra dari Filipina