SEA Games 2019: Luar Biasa, Indonesia Sapu Bersih Emas Catur Kilat

Hendry WibowoHendry Wibowo - Minggu, 08 Desember 2019
SEA Games 2019: Luar Biasa, Indonesia Sapu Bersih Emas Catur Kilat
Skuad Catur Indonesia di SEA Games 2019 (Istimewa)

BolaSkor.com - Jumlah medali emas kontingen Indonesia terus bertambah di ajang SEA Games 2019, Filipina. Terbaru dari cabang olahraga catur, Minggu (8/12).

Tidak tanggung-tanggung, pecatur Indonesia bisa sapu bersih dua medali emas pada nomor Catur Kilat atau Blitz Chess.

Bertanding di Travellers Hotel, Subic Bay, Filipina, medali emas masing-masing diraih GM Susanto Megaranto untuk putra dan GMW Medina Warda Aulia dibagian putri.

Baca Juga:

SEA Games 2019: Indonesia Tambah Pundi Medali Emas dari Panahan, Boling, dan Ski Air

SEA Games 2019: Target Tercapai, Indonesia Coba Tuntaskan Misi Akhir

Dibagian putri tim catur Indonesia juga menambah raihan medali perak lewat WIM Chelsie Monica Sihte.

Dalam keterangannya, Susanto mengaku sangat senang bisa mempersembahkan emas. Yang artinya tradisi emas untuk cabor catur di SEA Games terus terjaga.

"Alhamdulilah bisa mempersembahkan medali emas. Dan ini menjaga tradisi bagi cabang olahraga catur jika mendapat kepercayaan pasti kita bisa memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara," Susanto menuturkan.

Menurut Manajer Tim Catur Indonesia Kristianus Liem, penampilan para pecatur Indonesia saat bermain di catur kilat yang harus berpikir sangat cepat dan sempurna benar-benar bisa diterapkan dibabak-dibabak penentuan.

"Sangat luar biasa penampilan pecatur Indonesia di arena SEA Games kali ini dan menyajikan ending yang manis bahkan melebihi target raihan medali," Liem menuturkan.

Adapun medali perak dan perunggu nomor Men's Blitz menjadi milik atlet Vietnam: Le Quang Liem dan Le Tuan Minh. Sementara untuk perunggu nomor Women's Blitz, perunggu juga didapat pecatur Vietnam, Hoang Thi Bao Tram.*

Laporan Langsung BolaSkor.com/Andika Putra dari Filipina

Breaking News SEA Games 2019 Catur Indonesia
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan