SEA Games 2019: Makanan dari Panitia Kurang Bergizi, Pelatih Timnas Putri Vietnam Terpaksa Belanja

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Rabu, 27 November 2019
SEA Games 2019: Makanan dari Panitia Kurang Bergizi, Pelatih Timnas Putri Vietnam Terpaksa Belanja
Pelatih Timnas Vietnam. (Facebook timnas Vietnam)

BolaSkor.com - Masalah soal makanan di SEA Games 2019 kembali berlanjut. Setelah sebelumnya protes dari kontingen Singapura, kini wakil Vietnam yang merasa kesal.

SEA Games 2019 di Filipina terus menuai berbagai masalah. Sejumlah kontingen menilai tim tuan rumah tidak siap untuk menyelenggarakan ajang tersebut.

Sebelumnya, kontingen Singapura sudah memprotes soal makanan yang disediakan. Karena sejumlah atlet beragama Islam, jumlah makanan halal yang disediakan dirasa kurang.

Baca Juga:

Timnas Indonesia U-23 Protes karena Makanan Halal dan Non Halal Tak Dipisah

Indra Sjafri Sebut Laga Lawan Singapura Sangat Penting demi Tiket Semifinal

Selain Singapura, Vietnam pun merasa keberatan dengan makanan yang disediakan tuan rumah SEA Games 2019 tersebut. Mereka menilai sajian memiliki jumlah nutrisi yang kurang.

Pelatih timnas sepak bola putri Vietnam, Mai Duc Chung, sampai akhirnya berbelanja bahan makanan untuk skuat asuhannya. Sang pelatih terlihat sedang mengunjungi pusat perbelanjaan.

Dalam kunjungan ke pusat perbelanjaan tersebut, Mai Duc Chung membawa serta tim kepelatihannya. Mereka terlihat memilih bahan makanan untuk skuat asuhannya.

Asosiasi Sepak Bola Vietnam mengunggah foto tersebut pada akun media sosial mereka. Kebetulan, mereka tinggal di Kota Silang dan terdapat pusat perbelanjaan yang berjarak 300 meter dari hotel.

Kondisi tersebut tentunya buruk untuk timnas sepak bola putri Vietnam. Tergabung di Grup B SEA Games 2019, mereka bakal menghadapi Thailand dan Timnas Indonesia.

Vietnam SEA GAMES SEA Games 2019 Breaking News
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan