SEA Games 2019: Masih Tanpa Emas, Perenang 17 Tahun Sumbang Perak

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Jumat, 06 Desember 2019
SEA Games 2019: Masih Tanpa Emas, Perenang 17 Tahun Sumbang Perak
Farrell Armandio Tangkas. (Istimewa)

BolaSkor.com - Cabang olahraga (cabor) renang belum mempersembahkan medali emas SEA Games 2019 hingga hari keenam, Jumat (6/12). Namun, prestasi apik didapat oleh perenang berusia 17 tahun, Farrell Armandio Tangkas.

Cabor renang dipertandingkan di New Clark Aquatic Center. Pada hari ini, terdapat sejumlah nomor yang dipertandingkan.

Sayangnya, hanya dua medali SEA Games 2019 yang diperoleh oleh kontingen Indonesia. Medali tersebut pun bukan emas, melainkan perak.

Medali perak pertama datang dari perenang berusia 17 tahun, Farrell Armandio Tangkas. Farrell mendapatkan medali perak SEA Games 2019 itu pada nomor 200m putra backstroke.

Baca Juga:

SEA Games 2019: Baru Hari Keenam, Medali Emas Indonesia Sudah Lewati Torehan Dua Tahun Silam

SEA Games 2019: Nomor Gelut Judo dan Sambo Hasilkan Emas untuk Indonesia

"Senang sekali di SEA Games pertama saya, bisa mendapat medali perak. Terima kasih Ketua Umum PRSI Anindya Bakrie, Tim Pelatih, papa dan mama yang sudah datang langsung mendukung," kata Farrell Armandio Tangkas.

"Juga kepada semua pihak yang telah membantu. Semoga ini bisa jadi penyemangat saya untuk meraih prestasi di berbagai event," ujar perenang yang berusia 18 tahun pada 22 Desember mendatang.

Farrell Armandio Tangkas hanya kalah dari wakil Singapura, Quah Zheng Wen. Sementara medali perunggu SEA Games 2019 menjadi milik Khiew Hoe Yean.

Selain Farrell Armandio Tangkas, medali perak SEA Games 2019 juga didapat dari nomor 200m backstroke putri. Adalah Nurul Fajar Fitriyati yang mendapatkan medali tersebut.

Nurul Fajar Fitriyati hanya kalah dari Nguyen Thi Anh Vien. Nurul unggul dari peraih medali perunggu, Chloe Isleta asal Filipina.*

Renang SEA GAMES SEA Games 2019 Breaking News Indonesia
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan