BolaSkor.com - Perhelatan SEA Games 2019 di Filipina, Selasa (3/12) mengalami hambatan. Beberapa cabang olahraga terpaksa batal bertanding karena badai Topan Kammuri yang melanda.

Pertandingan seperti tenis, dayung, skateboard, dan surfing batal dipertandingkan hari ini. Panitia pelaksana memastikan jadwal kembali normal, Rabu (4/12).

Topan Kammuri yang dalam bahasa lokal dikenal tisoy mampir ke Filipina mengakibatkan hujan deras disertai angin kencang. Namun, bagi masyarakat Filipina, hal ini sudah biasa.

"Badai Tisoy ini sudah biasa dan selalu datang di bulan Desember. Biasanya, angin kencang disertai hujan. Tidak perlu khawatir karena tidak berbahaya," kata Yong Umali.

Baca Juga:

SEA Games 2019: Dampak Badai Kammuri, Pertandingan Cabor Tenis Ditunda

SEA Games 2019: Catur, Wushu, dan Angkat Besi Tambah Raihan Medali Indonesia

"Badai Tisoy ini sudah biasa dan selalu datang di bulan Desember. Biasanya, angin kencang disertai hujan. Tidak perlu khawatir karena tidak berbahaya," kata ujar suporter Filipina, Yong Umali.

"Biasanya badai Tisoy ini paling lama dua atau tiga hari," timpal Yong Umali

Meski diterpa hujan dan angin kencang, masyarakat Filipina tetap melangsungkan kegiatan seperti biasa. Bank dan perkantoran juga buka dan tutup sesuai jadwal.

"Badai Tisoy itu sudah biasa datang di akhir tahun. Anginnya memang sedikit kencang dan disertai hujan tetapi tidak berpengaruh dengan kegiatan. Lihat saja semua masyarakat Filipina tetap melakukan aktivitasnya," jelas pegemudi Grab, Ricardo.

Laporan Langsung BolaSkor.com/Andhika Putra dari Filipina