BolaSkor.com - Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, berhasil menembus final SEA Games 2019 cabang olahraga bulu tangkis. Keberhasilan Greysia/Apriyani melengkapi wakil Indonesia di final menjadi tiga.

Greysia/Apriyani mengalahkan pasangan asal Malaysia, Vivian Hoo/Yap Cheng Wen, melalui permainan dua set langsung 21-18 dan 21-19. Itu jadi kemenangan kedua beruntun Greysia/Apriyani yang mengalahkan Hoo/Yap pada Denmark Open 2019.

"Puji Tuhan kami bisa memenangkan pertandingan. Ini tidak mudah karena kami harus bisa fokus terus di lapangan," tutur Greysia, dilansir dari BadmintonIndonesia.

"Seperti yang saya bilang kemarin, Malaysia ini ada pola yang harus kami atasi. Selain itu dari bolanya juga masih aneh-aneh lagi arahnya. Itu yang harus kami antisipasi dari awal," tambah Apriyani.

Baca Juga:

SEA Games 2019: Wahyu/Ade Selamatkan Nama Indonesia pada Nomor Putra Bulu Tangkis

SEA Games 2019: Fajar/Rian Ikuti Jejak Tunggal Putra Gagal ke Semifinal

Greysia/Apriyani akan melawan pasangan ganda putri asal Thailand, Chayanit Chaladchalam/Phataimas Muenwong, di Muntinlupa Sports Complex, Filipina, Senin (09/12). Greysia/Apriani unggul rekor atas Chaladchalam/Muenwong, meski begitu Greysia/Apriani akan tetap berusaha fokus di laga besok tanpa memikirkan keunggulan rekor itu.

"Besok kami harus menikmati setiap pertandingan dan kami nggak mau mikir gimana-gimana dulu. Mau fokus aja di lapangan," tambah Greysia.

"Mereka pasti punya strategi untuk mengatasi kami. Kami akan mempelajari juga dan mempersiapkan. Sebelum masuk lapangan kami harus siap lagi dan fokus lagi," pungkas Apriyani.

Sebelum Greysia/Apriyani, dua perwakilan Indonesia lainnya yang sukses lolos ke final adalah Ruselli Hartawan dan ganda putri, Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari.

Ruselli menang 21-16, 10-21, 21-18 atas Pornpawee Chochuwong (Thailand), sementara Rinov/Phita menang atas pasangan Malaysia, Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie dengan skor 18-21, 21-11, 24-22.*