BolaSkor.com – Indonesia kembali menambah pundi-pundi medali emas di SEA Games 2019 yang berlansung di Filipina. Kali ini, kembali datang dari cabang olahraga menembak.

Atlet yang berhasil memberikan emas pada SEA Games 2019 ini ialah Rafika Toyyiba Vudya. Pada nomor Air Rifle 10 meter yang berlangsung di Marine Corps Training Center, Selasa (2/12). Rafika Toyyiba Vudya berhasil meraih poin tertinggi 249,9.

Rafika mengalahkan penembak andalan Singapura Ho Xiu Yi yang harus puas dengan medali perak usai menorehkan 248,2 poin. Sementara perunggu juga direbut atlet Singapura lainnya, Tan Adele Qian Xiu yang meraih 227,3 poin.

Baca Juga:

SEA Games 2019: Angin Bantu Indonesia Rebut Emas Menembak

SEA Games 2019: Menembak Langsung Sabet Dua Emas

Ini merupakan emas ketiga yang diraih Indonesia di SEA Games 2019 dari cabang menembak. Sebelumnya ada dua emas juga dipersembahkan oleh Tjabu Rio dan Baja Tirano pada hari kedua.

Rio yang tampil di nomor WA 1.500 PC mengalahkan rekan senegaranya, Sarfin Sihombing yang hanya mendapatkan medali perak.

Sedangkan Baja Tirano menyumbang emas dari nomor mixed benchrest air rifle (light varmint). Di nomor ini, Indonesia juga meraih medali perunggu dari Wahyu Putra Aji.