BolaSkor.com - Pada hari keempat SEA Games 2019 di Filipina, keran medali Indonesia dibuka oleh cabang olahraga Obstacle Race, Rabu (04/12) pagi WIB.

Bertanding di Filinvest City, Alabang, atlet Tanah Air menyumbangkan tiga medali perunggu. Tiga medali hadir di nomor Mixed Team Assist 400m x 12, Mixed Team Relay 400m x 12, dan Individual 100m x 10.

Dari Mixed Team Assist 400m x 12, perunggu Indonesia disumbangkan oleh Adnan Buchari, Pahrul Razi, Mudji Mulyani, dan Nadia Putri. Adapun medali emas dan perak nomor ini menjadi milik tuan rumah dan Malaysia.

Baca Juga:

Nostalgia - Ketika Indonesia Sapu Bersih Tujuh Medali Emas Bulu Tangkis di SEA Games 2007

SEA Games 2019: Jadwal Pertandingan, Klasemen Medali, dan Potensi Emas, Rabu (4/12)

Sementara di nomor Mixed Team Relay 400m x 12, perunggu diraih berkat kerja keras Patuan Pulungan, Laksaman Zalukhu, dan Mudji Mulyani. Emas dan perak kembali dibawa pulang oleh Filipina dan Malaysia.

Kemudian untuk nomor Individual 100m x 10, perunggu didapat Mudji Mulyani. Dia kalah bersaing melawan atlet Malaysia, Rochelle dan atlet Filipina, Mae Milky yang masing-masing mendapatkan perak dan emas.

Saat berita ini diturunkan, beberapa nomor Obstacle Race masih dilombakan. Obstacle Race sendiri merupakan salah satu cabor baru di SEA Games 2019.

Olahraga ini mengharuskan atlet yang bertanding menyelesaikan lintasan penuh rintangan layaknya latihan militer.*